News  

Keseruan Para Siswa TK Islam El-Syifa Menggelar Market Day

TK Islam El-Syifa rutin menyelenggarakan Market Day tiap tahun di area sekolah. Tahun ini, TK Islam El-Syifa menyelenggarakan Market Day di area lapangan Yayasan El-Syifa, Jl. Moh. Kahfi Ciganjur, Jagakarsa selasa (13/9/2022).

Tujuan TK Islam El-Syifa menyelenggarakan Market Day untuk memberikan secara langsung kepada para siswa tentang wawasan dan pengalaman berwirausaha. Harapannya, para siswa TK Islam El-Syifa dapat melatih keberanian, menumbuhkan percaya diri dan meningkatkan komunikasi.

Selain tentang wirausaha, anak-anak juga memahami konsep berusaha dari modal, belanja dan produksi barang hingga transaksi jual beli, Mereka juga jadi mengetahui nilai mata uang rupiah.

Para siswa TK Islam El-Syifa dibagi dalam 6 kelompok terdiri dari 4 anak. Tiap kelompok diberi modal usaha dan menentukan produk yang akan dijual saat Market Day, berupa kuliner baik makanan maupun minuman.

Makanan yang dijual beragam, ada spaghetti, burger, bihun goreng, mie goreng, puding, aneka jajanan pasar, risol mayo dan aneka camilan lainnya. Untuk minuman ada teh manis hingga aneka minuman kemasan.

Acara Market Day ini dibuka oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) El-Syifa, Siti Hernilatifah dan Kepala Sekolah SMP El-Syifa, Syarif Manan. Hadir pula Kepala Sekolah TK Islam El-Syifa Herni Murdiyati.

Mengunjungi Market Day, Wakil Ketua Yayasan El-Syifa, Malihah Mashud bersyukur acara berjalan lancar dan sukses baik pelaksanaan maupun jual beli. “Semua tenaga pengajar berperan aktif, demikian juga para wali murid kompak ambil bagian. Semoga kekompakan dan kerjasama seperti ini terus terjaga bahkan ditingkatkan di kegiatan-kegiatan selanjutnya” tutur Malihah Mashud.

Ia berpesan untuk agar para siswa TK El-Syifa semakin semangat, berani, kompak dan kerjasama serta selalu mematuhi arahan para guru. “Semoga Market Day ini dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship sehingga kelak para siswa ada yang jadi pengusaha yang sukses dan jujur”. katanya.

Wakil Ketua Yayasan El-Syifa juga berharap para siswa dapat menjadi generasi yang memiliki imtak dan iptek yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan.