Kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Francesco Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Posisi 13

Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di Kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9) malam WIB. Pebalap asal Italia itu akan start paling depan dalam balapan yang berlangsung Minggu (18/9) malam WIB.

Bagnaia mengasapi Jack Miller dan Enea Bastianini. Sementara, Marc Marquez yang kembali mengaspal akan start dari posisi 13.

Jalannya Kualifikasi MotoGP Aragon
Marc Marquez memulai Q1 dengan cukup baik. Pebalap asal Spanyol itu sempat menjadi yang tercepat dan berpeluang melangkah ke Q2.

Namun, pebalap Repsol Honda itu tak bisa mempertahankan posisinya. Marquez harus rela kalah cepat dibanding Aleix Espargaro dan Johann Zarco yang kemudian melaku ke Q2.

Pada Q2, Enea Bastianini berhasil tampil konsisten berada di depan. Pebalap asal Italia itu berada di depan Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

Sementara, Fabio Quartararo berada di posisi tujuh. Pebalap asal Prancis itu berada di belakang Johan Zarco dan Alex Rins.

Namun, enam menit sebelum Q2 selesai, posisi di depan berubah. Kini, Bagnaia jadi yang tercepat. Sementara, Bastianini menempati posisi tiga.

Perubahan posisi juga dialami oleh Fabio Quartararo. Pebalap yang ada di posisi dua klasemen sementara itu malah turun ke peringkat sembilan.

Tak ada perubahan lagi di posisi depan. Bagnaia jadi yang tercepat di depan Miller dan Bastianini.(Sumber)