News  

Soal Nyapres di 2024, Anies Baswedan: Kalau Ada Panggilan, Saya Siap

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali angkat suara terkait keterlibatannya dalam Pilpres 2024 mendatang. Anies siap apabila ada ‘panggilan’.

“Itu di luar kendali saya panggilan nya, pak rt yang mutusin kalau di tingkat kampung, kalau di tingkat nasional ada punya kewenangan. Saya saat ini menuntaskan (jabatan sebagai gubernur) itu. Bila nanti ada panggilan, nanti didukung kalau sekarang belum ada panggilan nya,” kata Anies setelah peresmian Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Jakarta Selatan, Minggu (18/9).

Anies juga menyebut dirinya selalu siap mengemban tanggung jawab selama untuk kebaikan masyarakat.
“Jadi panggilan tugas itu sesuatu yang normal. Setiap kali ada panggilan tugas yang untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua, maka saya selalu katakan siap,” ujar Anies.

Satu bulan sebelum melepas jabatan dari Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang, Anies mengaku masih akan fokus pada jabatan yang saat ini masih ia emban.

“Jadi saya tuntaskan dulu sampai selesai. Setelah itu selesai jangan dibalik seakan akan saya yang panggil bukan, saya adalah orang yang menjalankan tugas,” ujar Anies.

“Kemarin saya ditugaskan di Jakarta saya akan tuntaskan di Jakarta alhamdulillah sudah 4 tahun 11 bukan tinggal 1 bulan lagi persis nih dari tanggal ini. Sesudah itu selesai baru kita siapkan yang berikut nya jadi setahap demi setahap,” pungkas Anies.(Sumber)