Fadli Zon: Cawapres Prabowo Harus Bisa Angkat Elektabilitas

Calon wakil presiden (Cawapres) yang dinilai paling ideal sebagai pendamping Prabowo Subianto harus yang mengangkat secara elektoral.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9).

“Pasti yang bisa mengerek elektabilitas beliau ya dan komplementer,” kata Fadli Zon.

Fadli Zon menilai, Prabowo butuh Cawapres dari kalangan religius dan tokoh sipil untuk saling melengkapi. Itu lantaran latar belakang Prabowo sebagai sosok nasionalis yang juga purnawirawan militer.

“Ya komplementer. Kalau Pak Prabowo nasionalis ya tentu orangnya harus lebih deket dengan agamis. Kalau (Pak Prabowo) militer (wakilnya) sipil. Itu yang komplementer,” kata Fadli.

Namun begitu, Fadli menyebut saat ini proses menuju Pemilu 2024 masih panjang. Menurutnya, dinamika akan terus berubah sampai tahun 2023.

“Menurut saya itu dinamikanya masih berproses kita belum. Bisa bilang apa-apa karena dinamika masih terus jalan dan berproses jadi diskusi-diskusi tentang hal itu masih terlalu pagi. Mending kita bahas hal konkret dulu karena itu kan satu tahun lagi,” pungkasnya.(Sumber)