Petuah Mick Doohan Bikin Marc Marquez Menggila Lagi Usai Rentetan Cedera Parah

PENYEBAB Marc Marquez tampil menggila lagi di MotoGP usai mengalami rentetan cedera parah terungkap. Ternyata, ada andil petuah dari legenda MotoGP, Mick Doohan, yang diberikan kepadanya kala mengalami masa-masa sulit.

Ya, Marc Marquez dalam kondisi terpuruk pada beberapa tahun terakhir karena serangkaian cedera yang dialaminya. Bahkan, pada musim ini, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus absen di beberapa seri karena memutuskan naik meja operasi lagi guna menyembuhkan cedera pada tangan kanannya.

Namun, juara dunia 5 kali MotoGP itu sudah kembali lagi mentas di MotoGP. Dia sudah menjalani balapan sejak MotoGP Aragon 2022 dan terus berlanjut ke seri Australia yang berlangsung akhir pekan ini.

Ternyata di masa-masa sulitnya kala memulihkan cedera, Marquez mendapat wejangan dari Mick Doohan. Petuah itulah yang menjadi inspirasinya untuk bangkit dan terus membalap. Sebelum menjalani operasi keempat, Marquez bersandar pada nasihat dari pebalap legendaris Honda itu.

“Dengan Mick Doohan, kami sering bicara lewat telefon, khususnya sebelum operasi keempat,” kata Marquez di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Australia, dikutip dari ANTARA, Jumat (14/10/2022).

“Saya banyak mengobrol dengan dia karena saya memiliki keraguan dalam benak saya, tapi kemudian satu nasihat ia berikan ke saya, karena dia pernah berada dalam situasi serupa dengan kakinya,” sambungnya.

Dia mengatakan, ‘Mungkin kamu tak bisa membalap dengan cara yang sama seperti sebelumnya, tapi kami bisa membalap dengan cara berbeda dan kompetitif’,” jelasnya.

“Dan itulah yang saya coba lakukan, selangkah demi selangkah dan di Thailand saya merasakan langkah itu,” kata Marquez.

Meski melewatkan delapan balapan, Marquez masih menjadi pembalap teratas Honda dalam klasemen. Dia mengoleksi 84 poin sehingga duduk di peringkat 13 saat ini.

“Balapan-balapan berikutnya akan penting, tapi (waktu yang) lebih penting adalah musim dingin berikutnya di mana saya perlu berlatih dengan baik dan memperbaiki semua hal yang saya inginkan agar kompetitif pada 2023,” pungkas Marquez.
(Sumber)