News  

Aa Gym Puji Erick Thohir Berani Perjuangkan Kepentingan Umat

Pendakwah kondang KH Abdullah Gymnastiar menilai Menteri BUMN RI Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin yang berani.

Keberanian ini tercermin ketika Eks Presiden Inter Milan tersebut berhasil dalam mendirikan bank syariah terbesar di Indonesia yakni Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Pemimpin itu harus berani dalam mengambil keputusan, seperti Pak Erick Thohir yang berani mengambil keputusan untuk mendirikan Bank Syariah Indonesia,” tutur Aa Gym di Pondok Pesantren Darut Tauhid, Bandung.

“Ini salah satu keputusan yang berani dari Pak Erick Thohir karena tidak mudah untuk menggabungkan tiga bank syariah menjadi satu,” kata dia.

Kini berkat gagasan Erick Thohir, BSI menjelma menjadi salah satu bank 10 besar di Indonesia. BSI diketahui berada di peringkat ke-7.

Selain itu, Aa Gym menjelaskan kepemimpinan Erick Thohir berlandaskan kepada kebermanfaatan masyarakat banyak. Karenanya muncul lah gagasan berdirinya BSI.

Pondok Pengasuh Daarut Tauhid ini yakin tanpa kepemimpinan berani dari seorang Erick Thohir maka umat Islam di Indonesia tidak akan memiliki bank syariah yang besar. “Pak Erick Thohir pemimpin yang tidak memikirkan ambisi pribadi namun kebermanfaatan untuk masyarakat banyak,” kata Aa Gym.(Sumber)