Zulkifli Hasan: KIB Satu-Satunya Koalisi Yang Punya Tiket di Pilpres 2024

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar Silaturahmi Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/11). Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (Zulhas) menyindir partai yang belum punya tiket tetapi sudah mendeklarasikan capresnya.

“KIB satu-satunya yang sekarang sudah punya tiket untuk mengajukan capres, tapi kita tidak mau tergesa-gesa. Karena ada juga yang belum cukup punya tiket, tapi sudah deklarasi,” kata Zulhas yang langsung disambut meriah oleh hadirin.

Zulhas menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu tidak akan pecah belah seperti yang diprediksi oleh sejumlah pihak. Dia mengatakan, KIB yang terdiri dari PAN, Golkar, dan PPP justru semakin solid untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Banyak yang menilai bahwa KIB akan seumur jagung. Layu sebelum berkembang. Akan mati suri. Akan berantakan pecah berkeping-keping di makan konflik. Hari ini kita di Makassar, adalah jawaban dari prediksi dan penilaian yang tidak tepat,” lanjutnya.

Zulhas menegaskan, saat ini KIB adalah satu-satunya koalisi partai yang sudah terbentuk dan memenuhi syarat presidential threshold.

“KIB saat ini masih satu-satunya koalisi partai yang secara resmi sudah terbentuk dan telah memenuhi syarat presidential threshold 20% untuk dapat mengusung pasangan calon presiden atau calon wapres, sebagaimana tercantum di UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulhas menjelaskan perjuangan KIB masih panjang. Sehingga, dia berharap semua pihak di KIB terus mendekatkan dan merekatkan hati, gerak, dan perjuangan agar tetap solid, kuat, kompak, serta saling menguatkan. Zulhas menganalogikan bahwa perjalanan KIB ini mirip dengan hobinya berlari.

“Saya suka berlari walau rambut sudah putih. Biasanya kalau kita lari, di 3 km pertama itu rasanya berat.

Bisa kah sampai ke ujung? Tapi setelahnya lancar. Ini mirip KIB. Awalnya kita berpikir apakah kita kuat. Tapi setelah pertemuan pertama, kedua, dan sekarang ketiga, kita yakin KIB akan berlari terus sampai ke garis finish!” tandas dia.(Sumber)