Alex Rins Bertekad Kembalikan Kejayaan Honda di MotoGP 2023

MotoGP - Valencia Grand Prix - Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spain - November 6, 2022 Team Suzuki Ecstar's Alex Rins celebrates after winning the Valencia Grand Prix REUTERS/Pablo Morano

ALEX Rins bertekad kembalikan kejayaan Honda di MotoGP 2023. Sang pembalap asal Spanyol telah bertukar tim ke LCR Honda usai tinggalkan Suzuki Ecstar.

Honda mengalami kesulitan selama beberapa musim terakhir. Mereka bahkan mengakhiri MotoGP 2022 sebagai satu-satunya pabrikan yang tak meraih kemenangan.

Menatap musim 2023, mendatang, Alex Rins pun berharap dirinya bisa menunjukkan perkembangan yang diharapkan. Oleh karena itu, rider berusia 26 tahun itu ingin membuat Honda sebagai tim kompetitif agar dirinya bisa meraih hasil yang maksimal.

“Saya ingin terus berkembang baik sebagai pembalap maupun sebagai pribadi,” ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Kamis (17/11/2022).

“Kami memiliki proyek untuk tumbuh, untuk membuat kembali sepeda motor yang kompetitif dan unggul; Itulah tujuan dan itulah tantangan yang saya miliki,” imbuh pembalap yang akan berduet dengan Takaaki Nakagami tersebut.

Meski Honda saat ini harus terus berjuang untuk bisa kembali menunjukan taringnya, Rins merasa optimis bahwa mereka akan terus berkembang. Oleh karena itu, Rins cukup yakin bahwa dirinya bakal menunjukkan perkembangannya secara perlahan bersama Honda.

“Berjuang untuk mimpi, meskipun saat-saat sulit, hal yang lebih baik akan datang,” sambung Rins.

“Di Honda kita akan melihat Alex dengan versi yang sedikit lebih baik. Pada akhirnya, tujuan dan sasaran itu sulit (untuk digapai), kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan,” pungkasnya.(Sumber)