Airlangga Hartarto Targetkan Partai Golkar Ada di Posisi Puncak Saat Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh kader partainya berjuang menjelang Pemilu 2024. Jika pada Pemilu 2019 partainya berada di peringkat kedua, pada kontestasi mendatang ia menargetkan posisi pertama dan menjadi pemenang.

“Namanya kontestasi partai politik, kalau sudah nomor dua, targetnya kan tinggal nomor satu,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Seluruh jajaran Partai Golkar dari tingkat daerah hingga pusat terus bersiap menghadapi Pemilu 2024. Khususnya dalam pemilihan legislatif (Pileg), ia menargetkan bertambahnya jumlah kursi anggota dewan di berbagai tingkatan.

“Seluruh jajaran Partai Golkar mulai dari pusat, tingkat provinsi, kabupaten/kota, persiapan seluruh fungsionaris kita sudah siap menghadapi Pemilu 2024. Tadi juga saya menekankan target Partai Golkar untuk 115 kursi atau 20 persen itu menjadi tugas para fungsionaris,” ujar Airlangga.

Ia juga menekankan para kader tidak saling bersaing dalam menghadapi Pemilu 2024. “Semua tentu diapresiasi karena semua membantu untuk memenangkan Partai Golkar, bukan saja yang nanti terpilih, tapi semua yanh berjuang akan diapresiasi oleh partai,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Sebelumnya, Airlangga menargetkan partainya memenangkan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikannya dalam konsolidasi nasional dan bimbingan teknis Fraksi Partai Golkar se-Indonesia dalam rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar.

Ia menyebut, masyarakat Indonesia menginginkan agar Partai Golkar kembali dapat memenangkan Pemilu 2024. Hal tersebut dilihatnya dari antusiasme masyarakat dalam berbagai acara rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar.

“Antusiasme yang dihadirkan di berbagai kota menunjukkan bahwa mereka masyarakat cinta Partai Golkar. Masyarakat sudah ingin Partai Golkar untuk memenangi pemilu,” ujar Airlangga.

Lebih rinci terkait target, Golkar mengincar 20 persen suara pada Pileg 2024. Artinya, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan 115 kursi di DPR.

“Targetnya Partai Golkar menang di tahun 2024. Saudara tahu apa artinya menang? menang itu namanya juara satu kalau di olahraga, juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning,” ujar Airlangga.(Sumber)