Marak Aksi Oknum Potong BLT, Dave Laksono Murka: Tindak Tegas Pelakunya!

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono menyoroti banyaknya kasus pungutan liar uang rakyat saat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube G24 Channel, Dave Laksono menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai adalah program pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang atau tidak mampu.

Maka dari itu penyaluran BLT harus tepat sasaran dan disebarkan kepada penerima yang layak.

Namun faktanya saat ini sedang marak terjadinya pungutan liar dalam pembagian BLT yang berujung pada pemotongan dana BLT oleh oknum.

Seperti aksi pemotongan BLT yang terjadi di Kabupaten Blora oleh oknum perangkat desa dengan pemotongan dana sampai Rp300.000 dari yang harusnya Rp600.000.

Kemudian pungli BLT di Lampung oleh 7 pegawai desa sebesar Rp50.000/warga penerima BLT.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rakyat Golkar Dave Laksono menegaskan akan menuntut hukuman pidana untuk oknum yang melakukan pemotongan BLT.

“Bilamana dari hasil penyelidikan yang dilakukan kemudian ditemukan bahwa ada oknum, baik aparat desa maupun aparat-aparat lainnya, melakukan aksi pungli dan memotong hak rakyat tersebut wajib untuk ditelisik serta dituntut pidana setinggi-tingginya,” tegasnya.

Untuk itu, Golkar senantiasa akan mengawasi dengan ketat pembagian BLT sampai ke tangan rakyat.

Selain itu Dave Laksono juga meminta Kementerian Sosial untuk memastikan pembagian BLT berjalan dengan akurat.

“Kita harus bisa melayani masyarakat secara optimal dan memberikan hak-hak mereka sepenuhnya tanpa ada potongan secuil pun.” ucap Dave.(Sumber)