Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Diangkat Jadi Warga Kehormatan Kota Pesaro

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022. Atas torehan manis itu, Francesco bakal diangkat menjadi warga kehormatan kota Pesaro.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia sukses menjadi juara MotoGP 2022 usai bersaing ketat dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Francesco Bagnaia mengakhiri musim dengan koleksi 265 poin dari tujuh kemenangan dan 10 podium.

Francesco Bagnaia pun menjadi pembalap Italia pertama yang berhasil menjuarai MotoGP, setelah Valentino Rossi pada 2009.

Selain itu, ia mendapatkan penghargaan Collare d’Oro dari Komite Olimpiade Nasional Italia.

Sementara Walikota Pesaro, Matteo Ricci mengaku senang Francesco Bagnaia bisa membawa Ducati kembali berjaya di MotoGP.

Ia pun menjelaskan Francesco Bagnaia bisa menjadi juara karena mendapatkan bimbingan langsung dari Valentino Rossi.

“Kami semua senang dengan kesuksesannya yang luar biasa, yang setelah bertahun-tahun membawa motor Italia kembali ke puncak,” kata Matteo Ricci dilansir dari Speedweek.

“Bagnaia adalah talenta yang tumbuh di bawah bimbingan yang terbesar sepanjang masa, Valentino Rossi, di wilayah kami, yang sekali lagi menampilkan dirinya sebagai negeri para pembalap dan motor,” ucapnya.

Matteo Ricci pun mengatakan akan mengangkat Francesco Bagnaia sebagai warga kehormatan Pesaro. Meski lahir di Chivasso, tetapi pembalap 25 tahun itu pindah ke Pesaro dan Urbino pada 2014 untuk dekat dengan Valentino Rossi.

“Kewarganegaraan kehormatan adalah pengakuan yang tepat bagi seorang juara yang telah memilih untuk tinggal di Pesaro, dan pada saat yang sama merupakan cara untuk menggarisbawahi strategi komunikasi dan pariwisata kota,” sambungnya.

Namun belum jelas kapan Francesco Bagnaia akan diangkat menjadi warga kehormatan Pesaro. Sebelumnya Pesaro sudah memberikan penghargaan kepada Valentino Rossi berupa pantung Helm terbesar di dunia pada Juli 2022 lalu.

(Sumber)