Meski Performa Menurun di MotoGP 2022, Bos Ducati Tetap Puji Performa Marc Marquez

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengalami penurunan performa pada MotoGP 2022 lalu. Meski begitu, ia tetap mendapat pujian dari General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez gagal tampil apik pada musim lalu. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu finis di urutan ke-13 lantaran hanya mampu mengoleksi 113 poin dan meraih satu )

 

Namun, torehan tersebut sejatinya dikarenakan Marquez sempat absen dalam beberapa balapan lantaran cedera.

Pembalap berpaspor Spanyol itu diketahui sempat mengalami kecelakaan fatal jelang MotoGP Mandalika 2022.

Kendati terpuruk pada musim 2022, Dall’Igna menilai Marquez masih merupakan pembalap yang menakutkan. Apalagi dengan pencapaian yang diperoleh dengan kondisi yang maksimal.

“Marc Marquez itu selalu menakutkan. Bagaimana saya bisa mengatakan jika dia tak menakutkan? Dia telah membuktikan diri sebagai seseorang yang memiliki tekad, kekuatan dan gaya balap yang harus ditakuti,” kata Dall’Igna dikutip Crash, Jumat (23/12/2022).

Dall’Igna pun mengaku jika Ducati pun merasa takut dengan Marquez. Karena dia menganggap hanya orang gila yang tak takut kepada Marquez.

Namun, dia menilai jika mereka memiliki pembalap seperti Francesco Bagnaia yang dapat melepaskan diri dari tekanan.

Marc Marquez

“Seseorang yang tidak takut kepada Marc Marquez adalah orang gila. Saya tak mengatakan jika Marc tidak membuat kami takut.

Tetapi, kami punya pembalap yang dapat menjadi pembeda seperti Marquez, jika dapat lepas dari tekanan,” pungkasnya.

Diharapkan, Marc Marquez bisa kembali menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2023 mendatang.

Hal tersebut bertujuan agar persaingan gelar juara semakin ketat dan membuat ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini kembali menarik perhatian.(Sumber)