Ogah Tanggapi Reshuffle, Gerindra Fokus Pastikan Menteri di Kabinet Kerja Dengan Baik

Partai Gerindra menanggapi santai wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang kembali berhembus kencang belakangan ini setelah Presiden Joko Widodo membuka kemungkinan untuk hal tersebut.

 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi terkait reshuffle kabinet. Sebab, hal itu merupakan hak prerogratif kepala negara.

“Apabila presiden merasakan perlu melakukan reshuffle ya tentunya dengan berbagai pertimbangan, tentunya itu diserahkan kepada Pak Presiden,” kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12).

Saat disinggung lebih jauh apabila reshuffle kabinet diperlukan dan pos kementerian mana yang dinilai layak untuk diganti, Dasco enggan berspekulasi.

Sebab, kata Wakil Ketua DPR RI ini, perwakilan Gerindra di Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno sudah berkerja sangat optimal.

“Saya rasa kami dari Gerindra tidak berkapasitas mencatat menteri-menteri, kami hanya fokus pada menteri kami untuk dapat bekerja dengan baik,” demikian Dasco.(Sumber)