News  

Viral! Saat Pangeran Mangkunegaran GPH Paundrakarna Terkunci Dari Istananya Sendiri

Sebuah video viral memperlihatkan Pangeran Mangkunegaran GPH Paundrakarna saat terkunci di luar gerbang Pura Mangkunegaran. Kejadian unik ini menarik perhatian warganet akan tingkah unik cucu Bung Karno itu.

Dalam video yang diunggah di TikTok oleh akun @chandra.shinchan itu, tampak Paundra mengenakan kaos putih, celana pendek dan sandal gunung berdiri di luar gerbang Pura Mangkunegaran yang dirantai dan dikunci. Dia kemudian berteriak memanggil abdi dalem istana, dan dalam bahasa Jawa meminta agar bisa masuk ke dalam.

Melihat siapa yang memanggilnya, abdi dalem bergegas berlari untuk membukakan gerbang untuk Paundra.

Warganet ramai mengomentari kejadian unik itu. Banyak juga yang bercanda terkait situasi yang jarang dialami seorang pangeran tersebut.

“Pesan mama: Ga boleh pulang malem2 eeh dia pulang pagi,” tulis M***ky di kolom komentar.

“Manjat mas…,” kata akun L*** S**r R***

Gusti Pangeran Haryo (GPH) Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara adalah putra sulung dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri.

Pria kelahiran 19 April 1979 itu berkarier di dunia hiburan sebagai aktor dan penyanyi, selain juga di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Solo masa jabatan 2009-2014.(Sumber)