Ucok Baba Jualan Lato-lato di Pinggir Jalan: Tak Perlu Malu! Ini Halal!

Ucok Baba mendadak jadi sorotan publik. Lama tak terlihat di layar kaca, Ucok mendadak viral karena jualan lato-lato di pinggir jalan.

Lato-lato, mainan anak yang sempat populer kini kembali nge-tren. Permainan dua bola yang saling dibenturkan ini menimbulkan suara cukup keras hingga kadang mengganggu.

Ucok Baba yang mendadak berjualan lato-lato ini, sempat dikabarkan sepi job hingga harus banting setir berjualan mainan anak-anak. Saat menjadi bintang tamu di Program Rumpi No Secret, Ucok Baba memastikan dirinya tak masalah berjualan selama bisa menghasilkan.

“Yang penting kita bisa menghasilkan, ini lagi musim, kan, dan ada kesempatan. Jadi, (diberitakan jualan lato-lato) malah jadi berkah,” ungkap Ucok Baba sambil tertawa.

Feni Rose selaku host sempat mempertanyakan apakah keputusan Ucok Baba berjualan lato-lato hanyalah semata-mata untuk konten di kanal YouTube pribadinya.

“Serius apa konten?” tanya Feni.
“Serius,” jawab Ucok.

Aktor berusia 51 tahun ini bahkan mengatakan sejak dirinya berjualan lato-lato, banyak orang yang memesan lato-lato kepadanya. Ucok pun mengaku menjual lato-lato seharga Rp 10 ribu.

“Banyak yang nyari, ada yang pesan ‘bang Ucok aku mau 20 biji’ gitu. Ya, penghasilan semua tergantung kita jualan, berapa hari sebulan. Ini kan aku jualan tiap hari,” katanya.

Terlepas dari alasan sebenarnya yang mendadak jualan lato-lato, Ucok Baba mengatakan ingin mengajarkan kepada anaknya bagaimana sulitnya mencari uang.

“Ya beginilah rasanya cari uang, susahnya cari uang kalau kita tidak punya keterampilan. Ini, kan, namanya mumpung jadi biar nanti mereka besar, tahu bagaimana harus mencari uang, apalagi kalau enggak punya keterampilan,” katanya.
Meski dikenal sebagai seorang selebriti, Ucok Baba mengakui bahwa berjualan lato-lato malah lebih sulit. Kendati demikian, ia tak patah semangat.

“Enggak segampang itu, menawarkan jualan. Banyak yang ‘kok jualan lato-lato sekarang , bang Ucok?’ Itu tantangannya. Cuma ini, kan, halal jadi tak perlu malu,” pungkasnya.(Sumber)