Toto Wolff Ambisius Bawa Mercedes Kembali Kompetitif di F1 2023

BOS Mercedes, Toto Wolff bertekad untuk kembali membawa timnya bersaing di papan atas klasemen Formula One (F1) 2023. Sebab itu, ia mempersiapkan timnya dengan baik, agar tak kalah dari Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari.

Sebagaimana diketahui, Mercedes menjalani musim sulit di F1 2022 usai kalah bersaing dengan Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari.

Pasalnya The Silver Arrow -julukan Mercedes AMG Petronas- menempati peringkat ketiga di klasemen akhir konstruktor F1 2022 dengan mengumpulkan 515 poin dari satu kemenangan dan 17 podium.

Sementara Toto Wolff mengatakan Mercedes sudah mengetahui penyebab hasil buruk di F1 2022. Meski sudah melakukan pengembangan mobil untuk tampil lebih baik di F1 2023, tetapi ia belum bisa memastikan bisa sesuai dengan keingin Mercedes sebelum sesi pengujian.

“Kami percaya kami telah memahami mengapa kami tidak mencapai hasil yang kami inginkan. Tapi kami tidak akan tahu di mana kami berdiri sampai pengujian,” kata Toto Wolff dilansir Speedweek.

Toto Wolff pun mengakui Mercedes tak boleh kalah bersaing dengan Red Bull Racing atau Scuderia Ferrari di F1 2023. Menurutnya, tertinggal setengah detik saja dari dua tim tersebut sudah dipastikan bakal mengalami kesulitan.

“Satu hal yang harus jelas jika Anda setengah detik di belakang lawan hebat seperti Red Bull Racing atau Ferrari, maka Anda harus bersiap memulai musim baru dengan kesulitan,” jelasnya.(Sumber)