News  

Muncul Spanduk Jokowi 3 Periode di Acara Musra XVII Semarang, Ini Kata Relawan

Spanduk bernada dukungan Jokowi 3 Periode muncul dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia XVII di Semarang. Ketua Dewan Pengarah Musra Andi Gani mengatakan, itu merupakan hak berdemokrasi setiap orang.

“Tentu itu juga hak demokrasi, ada juga yang ingin 3 periode, ada yang ingin Pak Ganjar, ada yang memilih Prabowo. Itu demokrasi. Itu ruang rakyat,” ujar Gani di sela acara Musra XVII yang digelar di UTC Hall Semarang, Sabtu (4/2).

Namun, ia menegaskan spanduk dukungan 3 periode tidak mewakili forum di dalam Musra Indonesia. Ia menyebut, 17 organisasi relawan Jokowi yang ikut di dalam Musra sepakat menolak adanya presiden 3 periode.

“Tapi itu tidak mewakili 17 organisasi relawan Jokowi di dalam Musra. Kita tetap mengikuti konstitusi maksimal 2 periode,” tegas dia.

Dalam Musra XVII itu, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul sebagai capres dan cawapres pilihan ribuan peserta Musra.

Kegiatan Musra itu sendiri digelar oleh 17 organisasi relawan Presiden Jokowi, yakni Projo, KIB, RBSJ, GK Center, Seknas, Bara JP, Duta Jokowi, Almisbat, RPJB, Kornas Jokowi, Sekber JN, RKIH, Gapura, Indeks, Jaman, Maluku Satu Jati, dan TUJ Foundation.(Sumber)