Ambisi Besar Alex Rins Bawa Honda Kembali Berjaya di MotoGP 2023

PEMBALAP anyar LCR Honda, Alex Rins mengungkapkan ambisi besarnya di MotoGP 2023 mendatang. Rins mengaku ingin membawa Honda kembali berjaya setelah melewati musim buruk di 2022 lalu.

Sebagaimana diketahui, Honda terseok-seok pada MotoGP 2022. Bahkan, pabrikan asal Jepang itu menjadi satu-satunya tim yang gagal meraih kemenangan.

Alex Rins

Perombakan pun dilakukan Honda menjelang MotoGP 2023. Dengan mendatangkan Alex Rins dan Joan Mir, mereka memiliki tekad untuk meningkatkan performa di musim ini.

Rins pun diplot menjadi tandem baru Takaaki Nakagami di LCR Honda. Sementara Mir akan menjadi pasangan Marc Marquez di Repsol Honda.

Menjelang MotoGP 2023, Rins memiliki ambisi besar untuk membawa Honda kembali berjaya. Rider asal Spanyol itu menegaskan siap untuk membantu Honda dalam mengembangkan motor serta memiliki hubungan baik dengan tim barunya.

“Saya menerima tantangan untuk membawa Honda kembali ke puncak, mengembangkan motor, beradaptasi dengan tim baru,” tegas Rins dinukil dari Corsedimoto, Sabtu (4/2/2023).

Lebih lanjut, Alex Rins mengatakan kalau Honda wajib berkembang di semua aspek baik dari segi motor maupun mental para pembalap. Dengan begitu, Honda dianggap bisa memulai kebangkitan di MotoGP 2023.

Alex Rins

“Ini adalah musim di mana kami harus berkembang dari semua sudut pandang,” ujar Rins.

Selain dari pembalap, Honda juga mendatangkan manajer teknis baru dari Suzuki Ecstar. Dia yakni Ken Kawauchi, Rins yang pernah bekerja sama dengan Kawauchi pun yakin jika Honda akan mengalami perubahan besar.

“Kami masih memiliki banyak sesi tes yang harus dilakukan dan saya yakin akan ada perubahan besar setelah Ken bergabung dengan Honda,” pungkas Rins yakin.(Sumber)