Cak Imin Bakal Temui Airlangga Hartarto, PKB: Bahas Perkembangan Politik

Rencana kunjungan politik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Golkar akan dilakukan pada pekan ini. Cak Imin akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Wakil ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan ia belum bisa menjelaskan secara detail terkait kepastian waktu dan detail pertemuan. Jazil hanya menyampaikan rencananya ada pertemuan pada Jumat mendatang (10/2).

Terkait substansi pembahasan, pria yang juga Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa keduanya akan membahas tentang kenegaraan dan perkembangan politik tanah air.

“Ya kalau pertemuan dua ketum partai tentunya membahas hal-hal yang sifatnya kenegaraan, perkembangan politik,” jelas Jazil, Senin (6/2).

Soal peluang PKB mengajak Golkar ke Koalisi Indonesia Raya (KIR), Jazil hanya tertawa dan menyinggung soal kecocokan dengan partai lain. Prinsipnya, tambah Jazil komunikasi politik dengan partai-partai bermuara pada hal yang terbaik.

“Ya nyocokkan gelombang, saling bertukar pikiran. Saling mengajak untuk mencari yang terbaik. Posisinya kan gitu. Karena kan Golkar ada di KIB, kami di PKB Gerindra,” ulas Jazil.(Sumber)