Meski Berstatus Rookie Bersama McLaren, Oscar Piastri Optimistis Bersaing di F1 2023

SALAH satu pembalap anyar McLaren, Oscar Piastri cukup percaya diri tinggi menhadapi Formula One (F1) 2023. Baginya status pembalap rookie tak menghalanginya untuk bersaing dengan pembalap lainnya di lintasan F1 2023.

“Saya kira bisa. Saya rasa setiap orang harus punya kepercayaan diri bahwa mereka bisa menang, atau apabila mereka tidak akan berada dalam posisi untuk menang agar melakukan yang terbaik dengan apa yang mereka miliki,” ucapnya dilansir dari ANTARA.

Oscar Piastri

Seperti diketahui, Piastri nantinya akan berduet dengan Lando Norris di kursi kemudi McLaren untuk F1 2023. Meski baru pertama kali turun di ajang F1, ia yakin bisa belajar banyak, juga meramaikan persaingan di musim 2023.

Selain itu, pembalap 21 tahun asal Australia itu dipandang memang dianggap salah satu bintang muda bertalenta di F1 2023. Piastri mengungkapkan kepercayaan dirinya bisa mengalahkan Norris, tapi ia pun realistis dengan ekspektasinya pada musim pertamanya di F1.

“Saya kira meraih poin dan kemenangan memang tak mudah, khususnya di F1. Namun saya rasa itu akan tergantung di mana posisi kami sebagai tim, di mana mobilnya,” katanya melanjutkan.

“Bagi saya, tahun yang sukses adalah saya mampu membangun fondasi untuk akhir tahun dan tahun-tahun yang akan datang, semoga, dan melakukan segalanya dengan benar sejak awal,” timpalnya.

Sebagai tambahan informasi, sebelum resmi berseragam McLaren, Piastri sempat berseragam Alpine F1 Team sebagai pembalp cadangan. Namun, di F1 2023 ia mengambil kesempatan untuk menjadi pembalap McLaren.

Oscar Piastri

Sementara itu, debut Piastri sendiri bakal dimulai di seri Bahrain. Adapun balapan F1 GP Bahrain 2023 akan berlangsung pada 5 Maret mendatang.(Sumber)