Dave Laksono: Elektabilitas Partai Golkar Meroket Berkat Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi salah satu faktor elektabilitas Partai Golkar meroket. Berdasarkan rilis terbaru lembaga survei Laboratorium Suara Indonesia (LSI), Golkar berada di posisi puncak menggeser PDI Perjuangan.

Begitu kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat (24/2).

“Selama ini memang Golkar beserta seluruh jaringannya yang di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto telah berjuang dan bekerja sesuai dengan kebutuhan bangsa,” kata Dave.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 ini menyebut, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, kader Partai Golkar didorong untuk proaktif menyikapi apa permasalahan yang terjadi di masyarakat secara nyata.

“Golkar hadir dengan membawa solusi yang riil. Jadi, sudah menjadi kepastian bila elektabilitas kita meningkat,” demikian Dave.

Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia (LSI) Albertus Dino mengatakan, dalam survei terbaru yang dilakukan, diperkirakan Golkar akan menang jika Pemilu 2024 digelar hari ini.

Pasalnya, menjelang Pemilu 2024, elektabilitas Partai Golkar perlahan tapi pasti berada di tren positif hingga mampu menggeser elektabilitas PDIP.

“Tingkat elektoral Partai Golkar mencapai 18,2 persen dan urutan kedua disusul PDIP dengan tingkat elektoral 16,9 persen,” ujar Albertus Dino dalam keterangannya, Kamis (23/2).(Sumber)