Ace Hasan: Manfaatkan Medsos Untuk Menangkan Partai Golkar di Kota Banjar

Partai Golkar kini makin digandrungi tokoh-tokoh publik nasional karena karakter ideologi pembangunannya yang kuat. Golkar harus menjadi partai yang siap bertransformasi.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat membuka Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris Partai Golkar Kota Banjar di Aula Gedung DPD II Partai Golkar Banjar, Senin (27/2/2023).

Pada kesempatan itu Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Kang Ace mengajak seluruh kader Golkar di Kota Banjar untuk terus meningkatkan kerja politik kepartaian untuk mencapai target yang diharapkan.

“Kemenangan Partai Golkar adalah tugas kolektif, dan Golkar Kota Banjar punya tradisi menang. Sebab itu target 9 kursi DPRD pada Pemilu 2024 adalah hal yang sangat rasional dan terukur,” sambung Ace.

Namun demikian Kang Ace menggaris bawahi bahwa untuk mencapai target itu tidak cukup sekedar semangat untuk menang. “Perlu tata caranya, perlu kiat-kiatnya agar kita memperoleh kemenangan itu,” katanya.

Salah satu yang harus menjadi perhatian saat ini adalah kemenangan itu ditentukan juga oleh sikap adaptasi kita terhadap perubahan yang terjadi.

“Kita bisa menang kalau kita bisa beradaptasi dengan perubahan. HP misalnya dulu ada merk Nokia yang selalu kita gunakan. Sekarang ada dinamika dan perkembangan teknologi baru. Kalau Golkar masih menggunakan ‘Nokia’ tentu kita akan ketinggalan,” jelas Kang Ace memberikan ilustrasi.

Kang Ace optimis Kota Banjar akan kembali mendulang kemenangan pada Pemilu 2024. Hadirnya kader militan dan petarung yang disiapkan DPD Partai Golkar Kota Banjar menjadi alasan percaya dirinya.

“Sekarang semua mengalami proses transformasi. Golkar harus mampu menjawab tantangan itu. Mungkin dulu pendidikan media sosial itu tak perlu kini (pendidikan media sosial) itu harus dan Kota Banjar sudah memanfaatkannya.

Disebutkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, kader Golkar sudah sepatutnya bisa bermanfaat dalam kehidupan dan pembangunan bangsa. Ideologi karya kekaryaan ini yang senantiasa menjadikan Golkar selalu hadir dengan manfaat.

“Bukankah sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Khoirunnas anfauhum linnas,” begitu Kang Ace seraya menyitir sebuah hadist Nabi Muhammad SAW.

Jadi, kata Kang Ace, meskipun Golkar bukan partai agama, Rahmat Tuhan, senantiasa menjadi panduan dalam perjuangan. “Amanat rakyat jadi panduan, Rahmat Tuhan jadi kekuatan, Mari berkarya dalam pembangunan, mewujudkan cita-cita bangsa,” Kang Ace menyitir lirik Mars Partai Golkar.

Bekal politik itu kata dia bukan sekedar uang. Target kemenangan selalu bisa kita wujudkan. “Insya Allah dengan kekuatan yang kita miliki. Partai Golkar di Banjar akan selalu menang, elektabilitas Pak Airlangga juga bisa terus meningkat,” tutup Kang Ace. {golkarpedia}