News  

Sering Pamer Harta Kekayaan di Medsos, Dirjen Bea Cukai Askolani Panggil Eko Darmanto

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani akan memanggil Eko Darmanto, Kepala Bea Cukai Yogyakarta, yang kerap pamer harta di media sosial. Eko akan diminta klarifikasi mengenai harta dan postingan sejumlah kendaraan mewah hingga pesawat Cessna di akun pribadi miliknya @eko_darmanto_bc.

“Pasti (dipanggil). Supaya bisa kita klarifikasi detail dan dalami persisnya yang ada, agar bisa kita sikapi secara seimbang dan jelas,” ujar Askolani kepada kumparan, Selasa (28/2).

Dia menjelaskan, Bea Cukai akan terus menindaklanjuti segala masukan terkait personal pegawai maupun Bea Cukai secara keseluruhan. “Kita akan follow up masukan yang ada terkait personal Bea Cukai, untuk jadi bahan perbaikan yang akan terus dilakukan secara komprehensif,” jelasnya.

Dalam akun Instagramnya, Eko kerap memamerkan barang mewah seperti mobil, moge, hingga pesawat terbang. Namun saat ini, akun tersebut sudah tak lagi aktif.

Awak kumparan juga mencoba menemui Eko di kantornya, di Jalan Yogya-Solo, Kabupaten Sleman untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi ini.

Namun, menurut salah seorang petugas, Eko sedang berada di Jakarta dalam rangka tugas.

“Kalau pak Eko-nya sendiri memang sedang di Jakarta. Dari kemarin. Iya (ada tugas) memang dari kemarin sedang di Jakarta,” kata salah seorang petugas.

Petugas tersebut juga menjelaskan saat ini humas belum bisa memberikan pernyataan atas informasi yang viral di media sosial. Hal ini karena humas sedang sibuk menyiapkan event untuk pengguna jasa yang digelar besok.

“Humas tidak ada statement apa-apa karena sedang menyiapkan event untuk pengguna jasa. Hari ini teman-teman kesedot event tersebut. Karena memang besok event-nya lumayan untuk pengguna jasa kami,” katanya.(Sumber)