Debut Bersama LCR Honda, Alex Rins Incar Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

MUSIM debut bersama LCR Honda, Alex Rins langsung incar gelar juara dunia MotogP 2023. Sang pembalap anyar LCR Honda tersebut langsung mengutarakan target ambisiusnya menjelang dimulainya musim 2023.

Rins menghabiskan enam musim bersama Suzuki Ecstar. Namun, dia terpaksa meninggalkan tim asal Jepang tersebut di akhir musim lalu setelah memutuskan untuk membubarkan diri.

Alex Rins

Dia pun direkrut LCR Honda yang kehilangan Alex Marquez ke Gresini Ducati. Menjelang musim baru bersama tim anyar, rekan setim Takaaki Nakagami ini langsung mematok target tinggi untuk menjadi juara dunia.

“Tujuan saya ialah menjadi juara dunia. Untuk itulah saya berlatih dan bekerja keras, baik di lintasan, maupun di rumah,” pungkas Rins, dikutip dari Speedweek, Rabu (8/3/2023).

Rins sudah pernah memenangkan lima balapan di MotoGP sejak naik ke kelas balap tertinggi pada 2017. Namun demikian, dia belum berkesempatan untuk menjadi juara dunia. Tak seperti mantan rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Selama waktu itu, saya belajar untuk tetap tenang meskipun dalam tekanan. Terutama dalam beberapa tahun terakhir saya telah banyak meningkatkan mentalitas saya untuk dapat menghadapi situasi sulit,” ucap pembalap asal Spanyol itu.

 

Rins pun berjanji untuk bekerja dengan keras demi mewujudkan hal tersebut. Di akhir pekan ini, dia akan mencoba untuk memahami lebih lanjut motornya dalam tes pramusim yang bakal diadakan di Portimao, Portugal.

“Ini akan menjadi musim ketujuh saya di MotoGP. Saya pikir kekuatan saya ialah konsistensi. Saya belajar sesuatu yang baru setiap tahun,” kata Rins.(Sumber)