Federico Valverde Pukul Alex Baena di Laga Real Madrid vs Villarreal, Ini Penyebabnya

PENYEBAB Federico Valverde pukul Alex Baena di akhir laga Real Madrid vs Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 akan dibahas Okezone dalam artikel ini. Federico Valverde telah melakukan aksi tak terpuji itu terhadap pemain Villarreal, Alex Baena, di Santiago Bernabeu, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

Menurut laporan Marca, gelandang serang Real Madrid, Federico Valverde, meninju wajah Alex Baena usai pertandingan tersebut. Lantas, apa penyebab pemain Timnas Uruguay itu menonjok Alex Baena? Apa karena Los Blancos -julukan Real Madrid- kalah

Federico Valverde

Masih menurut Marca, alasan Federico Valverde yakni karena sang anak disindir takkan lahir ke dunia oleh Alex Baena untuk kedua kalinya. Insiden pertama, Alex Baena melontarkan sindiran tidak mengenakkan itu kepada Valverde saat kekalahan Villarreal dari Real Madrid 2-3 di Copa Del Rey 2023, pada Januari.

Kala itu, Alex Baena menghina gangguan kehamilan anak kedua dari istri Federico Valverde, Mina Bonino. Ketika itu, Alex Baena menendang Federico Valverde dan berkata hal buruk, ‘Menangislah karena anakmu tidak akan lahir’.

Sebagai informasi, Mina Bonino memang sempat mengabarkan bahwa ia mengalami keguguran. Namun dalam tes lanjutan, kehamilan Bonino dinyatakan sehat. Meski begitu, saat itu Federico Valverde mengabaikan hinaan tersebut.

Namun baru-baru ini, Alex Baena dilaporkan kembali menghina keluarga kecil Federico Valverde itu dalam kemenangan Villarreal 3-2 atas Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB. Merasa dihina lagi, Federico Valverde pun menjadi emosi.

Kemudian, pemain asal Uruguay itu menunggu Alex Baena yang sedang merayakan kemenangan tim di parkiran bus. Pada momen itu, Federico Valverde meminta Alex Baena mengulangi komentar yang ia ucapkan kepada dirinya secara langsung di hadapannya

Federico Valverde memperingatkan Baena agar tidak main-main soal keluarganya sebelum memukul wajahnya. Namun pada akhirnya, pemain asal Uruguay itu harus melayangkan tangannya ke Alex Baena.

Beruntungnya, insiden ini tidak meluas dan melibatkan pemain lainnya. Sementara itu, Baena dibantu oleh Villarreal dikabarkan akan melaporkan kasus pemukulan ini ke kantor polisi setempat dan sedang mengumpulkan bukti-bukti.

Alex Baena

Dalam laga tersebut, Los Blancos -julukan Real Madrid- dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri oleh Villarreal dengan skor 2-3. Real Madrid hanya mampu mencetak dua gol via gol bunuh diri Pau Torres (16’), dan Vinicius Junior (48’).

Sedangkan Villarreal, mereka berhasil menyarangkan tiga gol kemenangan yang dicatatkan oleh Samuel Chukwueze (39’, 80’), dan Jose Luis Morales (70’). Kemenangan ini membuat Villarreal menambah 3 poin.(Sumber)