Andi Arief: Partai Demokrat Nyaris Karam Karena Ulah Korupsi Anas Urbaningrum

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan partainya hampir karam akibat perbuatan eks Ketum Demokrat Anas Urbaningrum.

Ia menyarankan Anas meminta maaf kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai bebas dari lapas, Selasa (11/4) besok. Anas merupakan terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang dan akan bebas dari Lapas Sukamiskin.

“Sebagai sahabat saya menyarankan AU memilih meminta maaf terbuka kepada Bapak SBY dan seluruh kader Demokrat yang hampir karam saat dipimpinnya. Mungkin di situlah hati yang bersih akan muncul,” kata Andi Arief saat dihubungi, Senin (10/4).

Selain itu, Andi meminta Anas memulai hidup baru usai bebas. Ia juga menyarankan Anas mencari lingkungan politik yang lebih baik.

“Di bulan baik ini saya menyampaikan ucapan selamat menghirup udara bebas pada AU. Mulailah hidup baru, hidup yang lebih baik,” ujarnya.

“Semua orang punya masa kelam. Tapi bisa memperbaiki diri kemudian. Lingkungan politik akan menjadi salah satu yang menentukan. Semoga lingkungan politik setelah keluar dari suka miskin yang menjadi pilihan adalah yang bersih hati, pikiran dan tindakan,” tandas dia.

Sebelumnya, Koordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad, mengatakan Anas bakal memberi pidato dengan kejutan dan agenda terkait SBY.

“Dapat kami sampaikan bahwa Mas Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya besok,” kata dia ketika dikonfirmasi pada Senin (10/8).

“Mas Anas tidak punya urusan dengan AHY, tapi memiliki agenda khusus dengan Susilo Bambang Yudhoyono,” ucap Rahmad.(Sumber)