Berat! Sergio Perez Harus Kalahkan Max Verstappen, Jika Ingin Juara F1 2023

Pembalap Red Bull, Sergio Perez, sudah mengetahui tantangan terberatnya untuk merebut gelar juara F1 2023. Sergio Perez merasa perlu mengalahkan sang rekan setim, Max Verstappen, jika ingin menjadi juara musim ini.

Sergio Perez menyadari bahwa Verstappen masih jadi pembalap terkuat musim ini. Pasalnya, dia masih tampil konsisten musim ini.

Sergio Perez

“Jika saya ingin menjadi juara, saya pikir itu penting untuk tetap berjuang sepanjang musim. Untuk memiliki mobil di mana Anda dapat bersaing dalam situasi apa pun yang Anda hadapi,” ujar Perez, dilansir dari Total-Motorsport, Minggu (16/4/2023).

“Saya harus mengalahkan Max di setiap akhir pekan. Untuk menjaga tingkat konsistensi ini sepanjang musim,” sambungnya.

Soal target sendiri, Perez sebenarnya mengaku tidak memiliki target kemenangan di F1 2023. Dia hanya berjuang tampil konsisten karena sulit dilakukannya pada musim-musim sebelumnya.

“Sulit untuk mengatakan target kemenangan saya, ini semua tentang konsistensi,” jelas Perez.

Anda bisa memenangkan 15 balapan, tetapi jika di balapan lain Anda hanya crash dan memiliki tidak finis dan seterusnya, itu tidak cukup. Saya pikir itu soal mencapai tingkat konsistensi dan mengambilnya dari balapan ke balapan,” sambung pembalap berusia 33 tahun itu.

“Tidak diragukan lagi tidak ada pembalap dengan performa seperti Max. Jadi bersama dengan tim dan juga mobilnya, dia adalah pembalap yang paling sulit dikalahkan,” imbuhnya.

Sergio Perez

Sergio Perez kini memang terlihat punya kan juara F1 2023. Sebab, dia sedang duduk di peringkat dua dalam klasemen sementara F1 2023 setelah melakoni tiga balapan.

Namun, Perez terpaut hingga 15 poin dari Verstappen yang bercokol di puncak klasemen. Pencapaian terbaik Perez musim ini adalah menang di F1 GP Arab Saudi 2023.(Sumber)