News  

Felix Siauw: Satu Lagi Yang Suka Koar-koar Radikalisme Tertangkap Korupsi, Polanya Begitu?

Felix Siauw ikut menyoroti kabar ditangkapnya Menkominfo Jhony G Plate karena kasus korupsi proyek BTS 4G.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Felix Siauw berkomentar dan menyinggung soal isu radikalisme di Indonesia.

Namun Felix Siauw menyindir Kader Partai NasDem tersebut malah tertangkap karena tersandung kasus korupsi.

“Satu lagi, yang suka koar-koar radikalisme ketangkep korupsi, apakah polanya begitu?” seru Felix Siauw dilihat Disway.id, Kamis, 18 Mei 2023.

Sang aktivia Islam menambahkan, “Isu radikalisme hanya jadi topeng menutup kejahatan dan keserakahan?”

Jhony G Plate Tersangka

Kejaksaan Agung (Kejagung) secara resmi menetapkan Jhony G Plate sebagai tersangka.

Menteri Informasi dan Komunikasi itu diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek BTS 4G.

Diduga, Jhony G Plate telah merugikan negara hingga Rp 8 triliun dalam proyek tersebut.

Kini ia menjadi tahanan Kejagung bersama sejumlah tersangka lainnya.

Anies Baswedan Yakin Ini Ujian Besar

Bakal Calon Presiden (Bacapres) usungan NasDem, Anies Baswedan, mendatangi NasDem Tower dan bertemu dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, usai ditahannya Sekjen NasDem, Jhony G Plate atas kasus korupsi BTS oleh Kejaksaan Agung, Rabu 17 Mei 2023.

Anies mengatakan, Surya Paloh adalah sosok Ketua Umum Partai yang luar biasa, tegar menerima kenyataan bahwa Sekjennya tertangkap.

“Malah hari ini saya menyaksikan dari dekat dan saya bangga. Saya bangga memiliki Abang seperti bang Surya Paloh ini,” ujar Anies dalam keterangannya di Nasdem Tower, Menteng Jakarta Pusat, Rabu 17 Mei 2023.

Anies juga mengatakan bahwa Surya Paloh adalah sosok nasionalis yang sejati, terlihat dari sikapnya menerima konsekuensi besar bagi NasDem.

“Seorang yang menyatakan dengan lantang bahwa menghormati kebhinekaan adalah menjaga persatuan. Karena itu ujian tantangan yang dilewati, itu dilewati dengan rasa yakin, bahwa ini membawa pesan-pesan dan nilai kebenaran,” ujarnya.

“Begitu banyak orang mengatakan A, B, C, D, E, tentang kami dan Bang Surya Paloh sebagai seorang nasionalis sejati melakukan pengujian, melakukan pembuktian, melakukan pemantauan, dan sampai kepada sikapnya,” tambahnya.

Anies mengatakan bahwa partai Nasdem saat ini telah mengambil sikap dengan mengahadapi kenyataan.

“Tantangan besar insyaAllah bisa dilewati bila keyakinan itu ada. Dan malam ini saya menyaksikan itu dari dekat,” ujarnya.

Anies mengatakan hingga kini negara telah mengungkung tinggi keadilan dengan menangkap pelaku koruptor dalam segi apapun, dan NasDem mendukung penuh tindakan pemerintah.

“Justru karena besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakan di negeri ini, bahwa keadilan itulah yang bisa menjaga persatuan di negeri ini,” ujarnya.

Anies mengatakan, saat berdialog dengan Surya Paloh ia membahas soal prinsip partai yang akan tetap maju meskipun saat ini tengah bersedih.

Kita bicara prinsip, kita bicara nilai, kita bicara tentang mengapa kita berjuang, mengapa kita mengambil jalur ini, jadi sama sekali tidak bicara seperti itu (elektoral),” ujarnya.

“Itu menjadi urusan remeh-temeh, urusan kita lebih besar daripada sekedar jumlah suara daripada persentase republik ini tidak diatur tidak dipikirkan lewat persentase,” tambahnya.(Sumber)