Balap  

Ananda Mikola Janji Balapan Formula E Jakarta 2023 Bakal Lebih Seru Ketimbang F1

Jelang Formula E Jakarta 2023, Ketua Panitia Penyelenggara ajang tersebut, Ananda Mikola menjamin bahwa balapan yang akan digelar awal Juni 2023 nanti akan benar-benar berlangsung seru. Bahkan ia merasa sejatinya balapan Formula E jauh lebih menarik dan sengit ketimbang Formula One (F1)

Ananda Mikola berkata seperti itu bukan tanpa sebab. Ia menyebut Formula E lebih menarik karena ada aksi salip menyalip yang lebih banyak dari biasa yang terlihat di balapan F1. Karena itulah ia pun memprediksi Formula E Jakarta 2023 yang digelar di Sirkuit Ancol nanti benar-benar menarik karena akan ada banyak aksi overtake

Gara-gara hal tersebut, Ananda Mikola pun yakin Formula E Jakarta E Prix 2023 itu bakal menyajikan banyak aksi salip menyalip dari para pembalap. Pasalnya, dia berkaca dari seri terakhir di Monako di mana rekor overtaking di sirkuit jalan raya itu pecah.

Sementara itu, di trek sepanjang 2,4 km di Sirkuit Ancol, para pembalap bakal lebih leluasa menyalip karena treknya lebih lebar daripada sirkuit jalanan di Monako. Alhasil, dia yakin mereka bakal lebih banyak lagi melakukan aksi salip menyalip di setiap tikungan yang ada sehingga para penonton bakal lebih terhibur lagi.

Sirkuit Formula E Jakarta 2023

“Formula E itu kalau dibandingkan dengan F1, F1 oke mungkin suaranya ada tapi overtaking-nya ga sebanyak FE. FE aja kemarin di Monako nyetak rekor overtaking terbanyak selama balapan di Monako dengan sirkuit yang begitu sempit,” kata Ananda kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2023).

“Nah di sini dengan Sirkuit Ancol yang merupakan sirkuit permanen, jalanannya lebih lebar dari sirkuit jalan raya, saya rasa hampir di setiap tikungan bakal ada atraksi overtaking,” tambahnya.

Selain aksi-aksi menarik dari para pembalap, penonton juga akan dihibur dengan pertunjukan musik di panggung hiburan yang ada di area tengah sirkuit. Sejumlah artis ternama baik dari dalam dan luar negeri bakal tampil selama dua hari pelaksanaan balapan itu, seperti Alan Walker, Slank dan Judika.

Formula E Jakarta 2023 bakal kembali digelar pada tahun ini setelah sukses diselenggarakan tahun lalu. Balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu dijadwalkan berlangsung pada 3-4 Juni mendatang di Sirkuit Ancol.

Bahkan, kali ini Formula E Jakarta 2023 bakal menghelat dua seri sekaligus alias double header. Seri ke-10 akan berlangsung pada Sabtu 3 Juni 2023 dan seri ke-11 musim ini akan dilakukan sehari setelahnya.(Sumber)