News  

Kereta Cepat Hanya Sampai Tegalluar, Pemerintah Sediakan Feeder ke Kota Bandung

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, memastikan bakal sediakan feeder untuk penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Tegalluar ke Kota Bandung. Arya menyebutkan fasilitas ini disediakan untuk mempermudah mencapai pusat kota.

“Operasi nanti dari Halim sampai Tegalluar. Sudah ada feeder dari Stasiun Padalarang menuju Bandung, keretanya juga nyamyaan. Jadi total hanya butuh sekitar 45 menit sudah sampai Bandung, kalau kita lanjut jalan (dengan kereta feeder) 1 jam sampai ke pusat kota, oke lah,” tutur Arya kepada awak media di Stasiun Tegalluar, Minggu (25/6).

Arya mengatakan seluruh feeder yang menyambung KCJB ke pusat kota Bandung sudah diuji kelayakannya. Ketika ditanyakan apakah feeder akan operasional berbarengan dengan kereta cepat, ia menegaskan feeder bakal beroperasi sesuai target uji coba KCJB, yaitu pada bulan Agustus 2023.

“Feeder sudah (operasional Agustus) dong. Feeder sudah di tes semua loh, jadi nggak lagi di tahap proses,” jawabnya kepada wartawan.

Arya juga optimistis seluruh stasiun yang terintegrasi dengan KCJB, seperti Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar akan siap infrastrukturnya pada Agustus.

“Bisa di-kebut lah, yakin kita. Teman-teman BUMN bisa kebut, WIKA (PT Wijaya Karya), Kereta Cepat (KCIC) semua bisa kebut. Yakin kita nggak molor,” tegasnya.(Sumber)