Cerita Horor Jack Miller Selama di MotoGP, 30 Tulang Patah Hingga Kehilangan Teman

PEMBALAP KTM Red Bull, Jack Miller, bercerita mengenai pengalaman pahitnya selama jadi pembalap MotoGP. Selama balapan, Miller telah mematahkan 30 tulangnya.

Miller sejatinya telah sadar bahwa pekerjaannya sebagai penunggang kuda besi sangat berbahaya. Sebab, dia tahu kalau risiko-risiko yang akan didapat sangat besar. Contoh, jika mengalami kecelakaan fatal, tidak menutup kemungkinan nyawa akan melayang.

“Di Australia, tempat saya dibesarkan, ‘briefing’ untuk pilot dilakukan sebelum setiap balapan. Mereka memberitahu Anda: ‘Anda bisa mati atau terluka; sepeda motor Anda bisa rusak atau hancur.’ Itu adalah sesuatu yang tersangkut di otak Anda,” kata Miller, dilansir dari Motosan, Minggu (9/7/2023).

Sementara itu, Miller sendiri mengaku sudah banyak tulangnya yang patah selama menjadi pembalap. Meski hal-hal buruk itu terjadi padanya, mantan pembalap Ducati Lenovo itu mengakui kalau tidak pernah terbesit di pikirannya.

“Saya telah mematahkan lebih dari 30 tulang dan saya kehilangan teman baik,” Apakah itu terlintas dalam pikiranku? Tidak pernah,” ungkapnya.

“Itu bisa terjadi dengan hal-hal yang kamu sukai: itu membuatmu takut, tetapi kamu tidak benar-benar memikirkannya,” sambungnya.

Miller tidak bisa memikirkan semua itu karena memang tidak ada waktu untuk memikirkannya ketika berada di atas motor dengan kecepatan yang tinggi. Meski demikian, dia menerima semua itu karena memang sejatinya itu adalah resiko dari pekerjaannya.

 

“Kami tiba dengan kecepatan 340 km/jam dan menikung di 60. Perbedaannya 280 km/jam hanya dalam jarak 250 meter. Itu bagian dari tugas kami: Ketika Anda jatuh dalam kecepatan tinggi, Anda merasa takut, Anda tiba di kerikil dengan sangat cepat dan Anda mendekati penghalang dengan sangat cepat, tetapi sebelum itu, Anda tidak memikirkannya,” imbuh Miller.

Sekadar diketahui, saat ini kompetisi MotoGP 2023 sedang memasuki jeda musim. Quartararo dan rider lainnya baru akan kembali mengaspal pada seri balapan MotoGP Inggris yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada 6 Agustus mendatang.(Sumber)