Billboard Anies-AHY Marak di Jalan, Demokrat Sebut Kode Cawapres

Kepala Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra bicara soal mulai bermunculannya billboard Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurutnya, ini memang strategi partainya jelang Pemilu 2024.

“Jadi memang kader se-Indonesia meminta itu. Mereka masing-masing desain, mereka sudah memasang juga Anies-AHY. Lalu ada masukan dari kader samakan doang semuanya seluruh Indonesia,” kata Herzaky kepada kumparan, Rabu (12/7).

Menurutnya, hal ini memang sudah jadi kesepakatan kader Demokrat di daerah. Sebab, kontestasi Pileg dan Pilpres 2024 semakin dekat.

“Waktu kami tidak banyak hanya kurang dari 8 bulan saja. Bagaimana bisa memenangkan kontestasi Pilpres dan Pileg 2024. Karena itu konsolidasi terus dilakukan termasuk untuk memanaskan mesin politik sampai tingkat RT/RW,” jelasnya.

Baliho Anies-AHY sang ketum Demokrat bertuliskan Perubahan dan Perbaikan. Ia pun mengungkap pesan di balik tulisan tersebut.

“Kan di situ Mas Anies capres, Mas AHY ketum Demokrat. Kalau itu dianggap sebagai bentuk kode biarkan Mas Anies yang menyampaikan. Urusan cawapres ranah capres. Mandat sudah diberikan ke bacapres. Itu kesepakatan bersama,” ungkapnya.

“Pesan kuat bahwa Demokrat solid komit dan konsisten dan akan terus berada di garis perubahan dan perbaikan. Dan memperjuangkan Mas Anies sebagai bacapres Koalisi Perubahan (PKS-NasDem-Demokrat). Perubahan perbaikan untuk Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Herzaky tak bisa menahan apabila publik berimajinasi bahwa duet Anies-AHY makin dekat. Namun sejatinya urusan cawapres sepenuhnya diserahkan ke Anies.

“Ini perubahan perbaikan untuk bergerak maju. Banyak statement yang mengaburkan perubahan dan perbaikan seakan buat apa diubah. Itu orang orang yang siap siap lapuk dimakan zaman,” kata dia.

“Siapa pun cawapres Mas Anies kami ikuti. Terkait dengan billboard ini tidak konteks kode dari kami. Publik berhak menafsirkan, namanya publik kan punya imajinasi sendiri silakan. Ya kalau memang banyak yang senang, bagus,” tutup Herzaky.

Salah satu billboard terpantau ada di Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan. Pada Selasa (11/7) malam, kumparan sempat memotret baliho berukuran cukup besar.

Billboard tersebut bertuliskan ‘Perubahan dan Perbaikan’. Ada logo Partai Demokrat juga di sana dengan nomor 14.
Tak hanya di Lebak Bulus, kumparan juga melihat baliho serupa di Depok. Tepatnya di sekitar Jalan Kalimulya. Balihonya persis tapi ukuranya sedikit lebih kecil.(Sumber)