News  

10 Remaja Riau Terima Beasiswa Dari Ustadz Adi Hidayat Hingga S3, Ini Daftar Namanya

Ustaz Adi Hidayat (UAH) meminta kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk mencarikan 10 remaja yang baru lulus SMA atau sederajat untuk dikuliahkan gratis hingga jenjang S3.

Terbaru, Majelis Alquran Riau (Maqari) melakukan seleksi terhadap pendaftar yang merupakan putra-putri terbaik Bumi Lancang Kuning yang akan mendapatkan beasiswa Ustaz Adi Hidayat.

Tim Maqari Riau melakukan proses seleksi dengan ketat, objektif dan transparan terhadap 121 orang remaja mulai dari tes administrasi hingga wawancara.

Dari hasil tes pada Jumat, 28 Juli 2023 lalu, telah didapatkan 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan yang namanya akan dikirim ke Ustaz Adi Hidayat.

Sekjen Maqari Riau, Dr Satria Antoni mengungkapkan jika proses seleksi sudah dilaksanakan sesuai kriteria yang ditetapkan oleh Ustaz Adi Hidayat yakni tes hafalan Alquran 30 juz dan kemampuan berbahasa Arab.

“Dari semua peserta yang ikut tes, ternyata rata-rata sudah menyelesaikan hafalan Alqurannya 30 juz. Namun tentu kita pilih 10 terbaik yang akan kita kirim ke UAH,” jelas Satria, Sabtu (29/7/2023).

Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Tim Maqari yang telah membantu proses seleksi sekaligus mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos seleksi.

Syamsuar mengharapkan anak-anak terbaik Riau tersebut akan menjadi ulama nasional berkelas dunia yang hebat di masa yang akan datang.

“Semoga anak-anak Riau yang lolos seleksi ini menjadi ulama nasional dan berkelas dunia yg hebat di masa yang akan datang dan menjadi amal ibadah buat pengurus Maqari dan Syaikh Ahmad Abdulaziz Al-Misri demi Bumi Riau yang diberkahi Allah SWT,” ucapnya.

Berikut ini nama-nama putra-putri terbaik Riau yang menerima beasiswa Ustaz Adi Hidayat.

5 orang putra:
1. Muhammad Habibullah asal Kampar
2. Muhammad Fauzan Al-Fajri asal Siak
3. Affandi Ahmad Nair dari Kampar
4. Muhammad Rhafiq dari Pekanbaru
5. Muhammad Fathur Rahman Ar-Razi dari Pelalawan

5 orang putri:
1. Haya Tazkiyah dari Siak
2. Afifah Luthfiatul Ulya dari Pekanbaru
3. Yolanda Putri Afandi asal Pekanbaru
4. Zainab Nur Faizah asal Kampar
5. Fathima Az-Zahro Khairunnisa asal Kampar

Sebelumnya, Ustaz Adi Hidayat (UAH) dalam ceramahnya pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 di Masjid Agung Annur Pekanbaru beberapa waktu lalu berjanji akan memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Riau.

Adi Hidayat meminta kepada Gubernur Syamsuar untuk mencarikan 5 orang putra dan 5 orang putri yang baru tamat SMA/sederajat untuk dikuliahkan di luar negeri hingga jenjang S3 dengan syarat hafal 30 juz Alquran dan lancar berbahasa Arab.

Mendapat informasi tersebut, Syamsuar langsung meminta Maqari Riau untuk segera menjaring dan menyeleksi siapa saja putra-putri Riau yang layak mendapatkan beasiswa tersebut.(Sumber)