Dukung Prabowo, Airlangga Hartarto: Beliau Lahir Dari Rahim Partai Golkar

Partai Golkar dan PAN menyatakan mendukung Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Pernyataan ini diketahui dari acara deklarasi dukungan Partai Golkar dan PAN kepada Capres Koalisi Kebangsaan Indonesia Raya, Prabowo Subianto pada (13/08) di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta.

Mengenai pilihan tempat di Museum Naskah Proklamasi ini, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan tak lain karena faktor kesejarahan dan nasionalistik.

“Tempat ini jadi inspirasi kepada Partai Golkar memberikan dukungannya pada Pak Prabowo Subianto. Sejarah tertoreh di sini,” ucap Airlangga Hartarto seperti dikutip redaksi Golkarpedia pada pidato sambutannya.

Mengenai alasan mendukung Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto menilai bahwa ia adalah sosok yang tepat dan teruji karena telah lahir dari rahim Partai Golkar.

“Tidak lain tidak bukan, karena Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu beliau selalu ikuti kegiatan Partai Golkar. Karena itu kekaryaannya tak diragukan lagi. Kita sejalan, sepemikiran dan sevisi,” tegas Menko Perekonomian kabinet Indonesia maju ini.

Bukan hanya lahir dari rahim Partai Golkar. Prasyarat dukungan kepada sosok Prabowo Subianto pun tak terlepas dari figur serta kapasitas dirinya yang akan membawa Indonesia lebih maju.

“Kita alami berbagai tantangan ke depan. Kita alami persimpangan pertama di tahun 1966 saat peristiwa PKI, kemudian di tahun 1998 krisis ekonomi. Sekarang kita di persimpangan ketiga. Karena itu Partai Golkar menilai Prabowo Subianto sosok yang tepat membawa Indonesia keluar dari Middle Income Trap,” pungkas Airlangga Hartarto. (Redaksi)