Rajai F1 2023, Max Verstappen Dapat Wejangan Penting Dari Nico Rosberg

MAX Verstappen kini sedang merajai F1 2023. Mendapati kondisi ini, eks pembalap F1, Nico Rosberg, memberi wejangan kepada Max Verstappen.

 

Rosberg mengingatkan Verstappen untuk tak cepat puas karena sedang memuncaki papan klasemen musim ini.

Namun di sisi lain, mantan pembalap F1 itu yakin Verstappen tidak akan seperti itu karena memiliki sikap yang berbeda dari pembalap

Secara umum dikatakan bahwa seseorang di puncak harus berhati-hati agar tidak berpuas diri,” kata Rosberg, dikutip dari Speedweek, Minggu (13/8/2023).

 

“Max saat ini memiliki fase yang baik di mana tidak ada yang bisa menyakitinya. Dan biasanya ada risiko bahwa anda akan berpuas diri dan kehilangan motivasi, jadi dia harus memastikan bahwa itu tidak sampai pada itu,” ujarnya

 

Max Verstappen Menggila di F1 2023, Nico Rosberg: Sejajar dengan Ayrton Senna hingga Michael Schumacher!

“Tapi, saya rasa itu tidak akan terjadi, karena sikapnya fenomenal. Dia sangat fokus dan sepanjang waktu dalam elemennya. Ini seperti seni, itu sangat menakjubkan,” jelas Rosberg.

Ya, Verstappen kini sedang memimpin papan klasemen pembalap F1 dengan koleksi 314 poin. Unggul jauh, dia pun berpeluang mengunci gelar juara sebelum musim berakhir.

 

Pasalnya, Verstappen unggul sangat jauh dengan para pembalap yang ada di bawahnya yakni Sergio Perez (189 poin) dan Fernando Alonso (149 poin). Sang juara bertahan ini memang sangat mendominasi musim ini. Dari 12 balapan yang telah dilalui, dia selalu meraih podium.

 

Keganasan The Dutch Devil -julukan Verstappen- tidak hanya sampai soal unggul jauh atas para pesaingnya.

Verstappen juga berhasil mencatatkan rekor dengan meraih podium pertama secara beruntun pada delapan seri balapan terakhirnya.

Tidak menutup kemungkinan Verstappen nantinya bisa memperpanjang tren kemenangannya.

Hal itu bisa terwujud jika dia bisa memenangkan F1 GP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Zandvoort pada Minggu 27 Agustus 2023.(Sumber)