Genap 25 Tahun, Zulhas: PAN Tak Hanya Sumbang Ide Tapi Aktif Memajukan Bangsa

Genap berusia 25 tahun, menjadikan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi salah satu partai politik yang cukup banyak merasakan asam garam perjalanan Indonesia. Setidaknya, setelah era Reformasi 1998.

Bertepatan hari ulang tahun partai politik yang berdiri 23 Agustus 1998, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mengatakan, partai yang dia pimpin berkomitmen untuk lebih aktif dalam memajukan Bangsa Indonesia di masa depan.

“Inilah yang menjadi visi dan semangat saya dalam memimpin PAN di usianya yang semakin matang hari ini. PAN harus terlibat aktif dalam upaya memajukan bangsa dan negara,” ujar Zulhas, sapaan karibnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Dikatakan Zulhas, persama pemerintahan Presiden Joko Widodo berkomitmen terhadap ide-ide kemajuan bangsa, PAN adalah bagian penting untuk memastikan visi itu terwujud, terus melaju untuk Indonesia maju.

“PAN bukan hanya menyumbang ide tetapi sekaligus bekerja sepenuh hati. Bukan hanya membawa aspirasi di parlemen, tetapi sekaligus memastikannya terlaksana di tingkat eksekutif,” katanya.

Untuk itu, Zulhas yang kini juga menjabat Menteri Perdagangan, memandatkan kepada para kader PAN di seluruh Indonesia untuk memperjuangkan ide-ide kemajuan ini. Khususnya, dalam menyerap aspirasi dan memenangkan Pemilu 2024.

“Kader PAN harus bekerja secara serius dan bersungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Pencapaian di pileg dan pilpres yang akan datang akan menjadi kunci keberhasilan visi ini,” pungkasnya.(Sumber)