Aleix Espargaro Menang Sprint Race MotoGP Catalunya, Disusul Bagnaia dan Vinales

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro sukses memenangkan Sprint Race MotoGP Catalunya, Sabtu (2/9). Ini merupakan kemenangan pertama Aleix di ajang balap pendek tersebut.

Ketika lampu start menyala, Francesco Bagnaia langsung tancap gas dan mengamankan posisi pertama. Pebalap 26 tahun itu dibayang-bayangi dua rider Aprilia, yakni Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Aleix beberapa kali nyaris menyalip Bagnaia di trek lurus, namun upaya tersebut kerap gagal. Setelah terlibat persaingan sengit, Aleix akhirnya bisa mengambil alih posisi Bagnaia di putaran keenam.

Sementara tak lama sebelumnya, nasib berbeda dialami adik kandung Aleix Espargaro, yakni Pol Espargaro yang mengalami crash di tikungan kelima.

Memasuki lap kedelapan, Aleix Espargaro makin tak terbendung. Jarak dia dan Bagnaia di posisi kedua kian menjauh hingga menciptakan gap 0,5 detik lebih. Sementara Maverick Vinales yang berada di posisi ketiga pelan-pelan membuntuti Bagnaia.

Di putaran terakhir atau last lap, Vinales nyaris bisa menyalip Bagnaia. Namun, dia gagal melakukannya hingga menyentuh garis finis. Pada akhirnya, Aleix Espargaro tetap finis pertama, kemudian Bagnaia kedua dan Vinales ketiga.

Di kesempatan yang sama, Marc Marquez hanya bisa finis di urutan ke-11, lalu Fabio Quartararo ke-18 dan Joan Mir ke-21.

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya
Aleix Espargaro
Francesco Bagnaia
Maverick Vinales
Brad Binder
Jorge Martin
Miguel Oliveira
Johann Zarco
Marco Bezzecchi
Enea Bastianini
Alex Marquez
Marc Marquez
Luca Marini
Fabio Diggia
Raul Fernandez
Franco Morbidelli
Jack Miller
Fernandez
Fabio Quartararo
Iker Lecuona
Takaaki Nakagami
Joan Mir

(Sumber)