Tekno  

WhatsApp Bakal Punya Wajah Baru, Ini Bocoran Penampakannya

WhatsApp dilaporkan sedang merombak tampilan antarmuka (user interface/UI) aplikasinya. Perubahan desain ini akan dirasakan di WhatsApp versi Android.

Kabar tersebut diungkap oleh WABetaInfo, situs web yang sering membocorkan fitur baru WhatsApp yang akan datang. Perubahannya cukup mayor, membuat WhatsApp terlihat lebih modern.

Bagian atas laman utama aplikasi pesan milik Meta itu kini berwarna putih, dengan beberapa elemen UI berwarna hijau. Font yang digunakan untuk brand WhatsApp di atas layar juga tampak berubah.

Sementara itu, bari navigasi aplikasi direlokasi ke bawah layar mirip tampilan WhatsApp iOS. Penampakan calon tampilan baru WhatsApp versi Android bisa kamu lihat di bawah ini.

Bocoran tampilan baru WhatsApp versi Android. Foto: Dok. WABetaInfo
Bocoran tampilan baru WhatsApp versi Android. Foto: Dok. WABetaInfo
Wajah baru WhatsApp masih dalam pengembangan. Namun pembaruan itu sudah bisa dijajal di WhatsApp Beta versi 2.23.8.4 untuk sebagiankecil pengguna yang terdaftar dalam program Google Play Beta.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkan tampilan terbarunya ke semua pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Sebelumnya WhatsApp telah hadir di komputer Mac pada akhir Agustus 2022. Aplikasi WhatsApp versi Mac sudah memiliki fitur panggilan video grup hingga 8 orang dan panggilan audio hingga 32 orang.

WhatsApp juga melakukan sejumlah pembaruan aplikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Update tersebut menghadirkan beberapa fitur baru, misal, video note hingga kirim foto HD.(Sumber)