Airlangga Hartarto Soal Kabar Demokrat Gabung KIM: Bagus, Diterima dengan Baik!

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik kabar akan bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Demokrat telah hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Bagus-bagus aja. Kan kemarin saya mengatakan akan ada tambahan satu partai (masuk KIM),” ujar Airlangga usai menghadiri acara pernikahan anak Hotman Paris di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (16/9).

Menko Perekonomian itu, juga mengaku akan menerima kehadiran Partai Demokrat dengan baik.
“Diterima dengan baik,” tuturnya.
PAN sebelumnya memberi sinyal Demokrat akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Waketum PAN Viva Yoga mengatakan KIM menunggu kabar baik dari Demokrat untuk bergabung.

“Untuk nama partai politik yang akan bergabung di KIM, silakan ditebak saja. Pasti tebakannya tidak sesulit mengisi teka-teki silang. Nanti ditunggu kabar baiknya,” kata Viva kepada wartawan, Jumat (15/9).

“Dalam hal ini, setelah Partai Demokrat keluar dari KPP, PAN berharap dan akan bergembira jika Partai Demokrat dapat bekerja sama atau bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM),” sambungnya.

Menurut Viva, Demokrat akan lebih mudah bekerja sama dengan PAN dan Gerindra karena sudah sempat bersama pada Pilpres 2019 lalu.

Saat ini, Prabowo diusung Gerindra, Golkar, PAN, PBB, dan Gelora, untuk maju sebagai capres. Sedangkan PKB memilih keluar dari KIM dan mendukung paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres-cawapres.(Sumber)