News  

Wow! Soekarno Punya 7 Anak Rahasia Yang Tak Pernah Terdengar Kabarnya Sama Sekali

Presiden Soekarno salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia yang tak terlupakan. Bung Karno adalah panggilan akrabnya.

Presiden Soekarno, tidak hanya dikenal sebagai pemimpin negara pertama Indonesia, tetapi juga untuk kehidupan pribadinya yang penuh warna.

Salah satu aspek yang sering menarik perhatian adalah hubungan Presiden Soekarno dengan istri-istrinya yang banyak, dan tentunya juga memiliki banyak anak.

Namun, tahukah kamu ternyata Presiden Soekarno memiliki anak ‘rahasia’? Maksudnya anak yang tak pernah terdengar kabarnya sama sekali.

Jika ngomongin anak Presiden Soekarno, kebanyakan orang hanya tahu Megawati, Sukmawati dan juga Guruh.

Nah, untuk kamu yang penasaran anak-anak Presiden Soekarno yang gak pernah terdengar kabarnya sama sekali. Simak daftarnya yang dikutip Hops.ID dari YouTube Data Fakta.

1. Kartika Sari Dewi

Kartika Sari Dewi merupakan anak dari Presiden Soekarno dengan istrinya yang bernama Ratna Sari Dewi alias Naoko Nemoto wanita asal Jepang. Kartika lahir di Tokyo Jepang 11 Maret 1967.

Ia sempat menjadi wartawan TV di Tokyo, kerja di biro iklan Amerika Serikat hingga pada tahun 1998 ia membuka yayasan Kartika Soekarno Foundation atau KSF yang bergerak di sektor pendidikan, kesejahteraan ibu dan anak serta kebudayaan.

2. Rukmini Soekarno

Kabarnya, putri kandung Presiden Soekarno Ini dulu merupakan seorang penyanyi opera dan pernah tinggal di Roma ibu kota Italia pada tahun 1960-an. Ia akhirnya menikah dengan aktor film Amerika Serikat Franklin Latimore Kline.

Kabarnya, pada akhir 1970-an Rukmini merupakan pemilik tunggal Frankenburg Import-export LTD. Perusahaan ini terdaftar di Meksiko sebagai penyuplai perantara produk baja ke negara tersebut.

3. Toto Suryawan Soekarnoputra

Ia adalah anak dari istri Kartini Manoppo yang lahir di Jerman, 1967. Ia berkecimpung di ranah politik dengan mencalonkan diri sebagai bupati di Pilkada Sulawesi Utara.

4. Bayu Soekarnoputra dan Taufan Soekarnoputra

Mereka berdua adalah anak dari istri Hartini, Bayu dilahirkan pada 1951, sedangkan Taufan dikabarkan sudah wafat karena sakit kanker usus dan liver akut pada tahun 1986.

“Taufan sempat hidup di Amerika Serikat Ia memiliki seorang istri bernama Iryana Leivana yang dinikahi pada tahun 1981,” ucap pembicara.

5. Siti Aisyah Margaret Rose

Wanita ini adalah buah cinta dari Presiden Soekarno dengan istrinya yang bernama Maharani.

Menurut pengakuannya, Soekarno dan ibunya Maharani Wisma Susana Siregar beberapa kali sempat kawin cerai.

6. GRM Hanif Suryo Saputro

Menurut pengakuan pria kelahiran Yogyakarta 1955 ini, ia merupakan anak Presiden Soekarno dengan wanita yang bernama Gusti Raden Ayu Dewi Perwita Maharani alias Dewi Kunti.

Nah, itulah daftar anak-anak Presiden Soekarno yang gak banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.***(Sumber)