PDIP Bakal Gelar Rakernas Pekan Depan, Umumkan Cawapres Ganjar?

PDIP bakal menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) IV di Kemayoran, Jakarta Pusat, 29 September-1 Oktober 2023. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, rakernas ini bakal diisi dengan pembekalan caleg hingga pembahasan isu strategis jelang Pilpres 2024, khususnya membahas pemenangan capres Ganjar Pranowo.

“Rakernas akan dimulai pada 29 September, hari Jumat, jam 14.00 WIB, kemudian dilanjutkan hari Sabtu untuk pembekalan caleg, fokus pada pileg, dan kemudian ditutup hari Minggu setelah dibahas agenda-agenda terkait dengan pemenangan pilpres,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Hasto mengatakan, hari pertama Rakernas IV bakal menyoroti isu pertanian karena PDIP ingin terciptanya kedaulatan pangan. Di hari kedua, baru ada pembekalan caleg, dan di hari ketiga bakal dibahas soal Pilpres 2024.

“Pidato Bu Megawati akan dilakukan. Demikian pula Bapak Presiden Jokowi, dilakukan di Kemayoran. Nanti pada hari pertama akan hadir juga perwakilan petani dari seluruh Indonesia,” lanjut Hasto.

Terkait kans diumumkan cawapres Ganjar dalam Rakernas, ia hanya menyebut PDIP selalu menyiapkan desain politik kejutan ketika melaksanakan hajatan. Kejutan ini bisa berupa lokasi yang diambil, momentum yang dipilih, atau pemilihan figurnya.

“Sehingga bagi kami merancang element of surprise ini dari berbagai aspek sehingga nanti ada suatu puncak yang mendorong gerak dukungan dari rakyat terhadap Pak Ganjar Pranowo dan wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar. Eh saya nyaris keceplosan (soal nama bacawapres Ganjar),” tutup Hasto.(Sumber)