News  

Netizen Merasa Janggal, Ajudan Kapolda Kaltara Tewas Karena Pistolnya Sendiri

Sungguh mengherankan, seorang polisi bernama Brigpol Setyo Herlambang yang merupakan pengawal pribadi Kapolda Kalimantan Utara dikabarkan tewas karena pistolnya sendiri.

Berita tersebut dikonfirmasi langsung oleh Humas Polda Kaltara kepada awak media, yang membenarkan tewasnya salah satu pengawal pribadi Kapolda Kaltara.

Brigpol Setyo Herlambang ditemukan meninggal dunia di kamarnya pada Jumat 22 September 2023 sekitar pukul 13.10 WITA, di samping jasadnya ditemukan senpi jenis HS-9 dengan nomor HS178837.

Menurut Kombes Pol Budi Rachmat selaku Kabid Humas Polda Kaltara, dari hasil olah TKP sementara disimpulkan korban tewas karena kelalaiannya saat membersihkan senjata api miliknya.

“Bukan bunuh diri. Dugaan sementara, usai Jumatan korban membersihkan senjata api miliknya. Jadi (korban tewas) akibat kelalaian dia,” kata Budi seperti dikutip Kilat.com dari ANTARA.

Berita tewasnya seorang polisi akibat kelalainnya sendiri saat memegang senjata pada saat membersihkan, dirasa janggal oleh warganet.

Mengutip dari unggahan akun Twitter @Paltiwest yang menuliskan cuitannya dan mempertanyakan kejanggalan narasi yang ada.

“Brigadir Setya Herlambang, ajudan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya ditemukan tewas bersimbah darah, Jumat 22 September 2023,” tulisnya.

 

“Kabarnya tertembak senjatanya sendiri saat sedang membersihkan senjatanya …, ada yang percaya,” lanjutnya.

Cuitan tersebut ditanggapi komentar beragam oleh warganet, yang semuanya sepakat merasakan kejanggalan dari kabar tersebut.

“Narasi tertembak saat membersihkan senjata udah dipakai buat yang Densus 88 kemarin, cari yang baru, dong!” komen @*****4***.

“Sulit dipercaya. Apakah seorang ajudan jenderal sebegitu teledor dengan senpinya,” tulis @*****_******

(Sumber)