Polri Sudah Terbitkan 4 SKCK Capres dan Cawapres, Siapa Saja?

Polri mengungkapkan telah menerbitkan SKCK bacapres dan bacawapres sebagai salah satu syarat untuk mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2024. Sejauh ini ada 4 SKCK yang telah diterbitkan.

“Sampai saat itu Baintelkam Polri sudah menerbitkan 4 SKCK,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan lewat keterangannya, Senin (25/9).

Keempat capres dan bacawapres yang SKCK-nya telah diterbitkan yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ramadhan menuturkan, untuk SKCK Anies telah diterbitkan hari ini. Sedangkan Prabowo dan Ganjar sudah beberapa waktu lalu.

“(Anies) hari ini tadi. (Prabowo, Cak Imin, Ganjar) seminggu lalu,” ujarnya.
Sebelumnya, Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mendatangi Baintelkam Polri di Gedung Tripatra, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (25/9).

Kedatangan Anies hendak mengurus form Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat pendaftaran capres di KPU.

Anies datang dibonceng motor oleh asistennya, karena lokasi mengurus SKCK dekat dengan kediamannya di kawasan Lebak Bulus.(Sumber)