News  

Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Bakal Ada Prahara Besar Melanda

Pengamat Politik, Ray Rangkuti menilai dukungan Projo terhadap capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang adalah bentuk keterwakilan bahwa secara tidak langsung Presiden Jokowi telah mendukung Prabowo Subianto.

Hanya saja dukungan secara resmi Presiden Jokowi itu tinggal menunggu deklarasi cawapres Prabowo Subianto.

“Terjawab sudah teka teki itu. Seusai Projo menyatakan dukungan kepada Prabowo, maka secara tidak langsung, pilihan pak Jokowi sudah nyata. Yakni mendukung Prabowo sebagai capres 2024,” kata Ray Rangkuti kepada pojoksatu.id, Sabtu 14 Oktober 2023.

Menurut Ray Rangkuti, Projo adalah organ paling dekat untuk melihat sikap dan arah dukungan Jokowi.

Papiloma Membenci Obat Ini, Copot Sendiri dalam 6 Hari!
Dengan dukungan Projo itu, Ray Rangkuti melihat tampaknya akan ada perubahan peta politik nasional usai secara resmi Jokowi deklarasi dukungannya.

Peta politik yang dimaksud Ray Rangkuti, salah satunya Kemungkinan PDIP akan mengevaluasi keanggotaan Gibran Rakabuming.

“Lepas yang bersangkutan jadi cawapres Prabowo atau tidak. Kemungkinan besar akan dicabut sebagai anggota PDIP,” ujarnya.

Sementara itu ke anggotaan Jokowi di PDIP, lanjut Ray Rangkuti, akan dipasifkan, namun keputusan itu sifatnya sementara waktu.

“Aktivitas dan kemungkinan Jokowi lebih terbuka mengendors Prabowo akan jadi petunjuk menonaktifkan keanggotaan Jokowi dari PDIP,” tuturnya.

Di sisi lain, Ray Rangkuti menyoroti bila pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming resmi dideklarasi, besar kemungkinan PDIP akan menarik salah satu menterinya dari kabinet Jokowi.

Namun menteri yang akan ditarik PDIP itu tidak secara resmi ditarik, melainkan dengan cara memundurkan diri sebagai menteri.

“PDIP bisa jadi akan menarik satu atau dua anggotanya dari kabinet. Tentu saja dilakukan tidak dengan resmi. Misalnya, salah satu di antara mereka mengundurkan diri dari anggota kabinet karena sibuk kampanye untuk capres PDIP dan partai,” tegasnya.

Relawan Projo resmi mendeklarasikan dukungan capres 2024. Projo menyatakan mendukung Prabowo sebagai capres tahun depan.

Dukungan itu disampaikan relawan usai mendatangi rumah Prabowo. Sebelumnya, relawan Projo menggelar Rakernas ke-6 di Indonesia Arena, GBK yang dibuka langsung oleh Jokowi.

Alasan Projo memutuskan untuk mendukung Prabowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Salah satunya didasari oleh karakter Prabowo yang menurut Projo merupakan sosok patriot sejati.

“Bangsa Indonesia harus punya karakter pantang menyerah dan Pak Prabowo adalah patriot sejati karena itulah kami dari Projo sepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024,” kata Ketum Projo yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie. *(Sumber)