Ini 6 Julukan Unik Marc Marquez

Marc Marquez

Performanya menurun dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sosoknya tetap menjadi salah satu ikon yang menarik perhatian para pencinta MotoGP.

Berikut enam julukan unik Marc Marquez dan Artinya

6. The King of Crasher

Marc Marquez

Jauh sebelum kebiasaannya kecelakaan pada beberapa tahun terakhir, Marc Marquez pernah punya rekam jejak buruk di awal kiprahnya di MotoGP. Meski sukses merengkuh gelar juara dunia hingga enam kali, Maarquez punya kebiasaan kecelakaan.

Bahkan, dia pernah dijuluki The King of Crasher alias Si Raja Jatuh karena menyandang predikat kecelakaan terbanyak dalam satu musim MotoGP.

5. Ant of Cervera

Marc Marquez

Ant of Cervera artinya Si Semut dari Cervera. Marc Marquez sendiri merupakan pembalap yang lahir di Cervera, sebuah daerah di Catalunya, Spanyol. Sejak balapan di kelas 125cc, Marquez mendapat julukan semut dari timnya.

Dia digambarkan sebagai hewan kecil yang mampu mengangkat beban hingga 100 kali berat badannya. Karena sering dijuluki Semut Cervera, Marquez pun sering menyematkan gambar semut merah di helmnya.

4. The Smilling Assasin

Marc Marquez

Marc Marquez dikenal sebagai sosok yang polos dan murah senyum di luar lintasan. Namun, itu tidak berlaku pada saat balapan berlangsung.

Di sirkuit, Marquez seperti pembunuh berdarah dingin. Karena keganasannya tersebut, Marquez pun dijuluki The Smilling Assasin, alias Si Pembunuh yang Suka Tersenyum.

3. Bionic Man

Marc Marquez

Bionic Man adalah Manusia Robot. Marquez mendapatkan julukan ini karena punya riwayat pulih yang sangat cepat dari cedera.

Namun, itu lebih kepada aksi nekat, seperti yang pernah dilakukan olehnya pada 2020. Pada saat itu, dia mengalami kecelakaan hebat di Spanyol dan memaksakan balapan hanya sepekan kemudian. Namun, aksinya tersebut membuat Marquez menepi hingga akhir musim.

2. Marc Marcrash

Marc Marquez

Marc Marcrash adalah julukan dari warganet yang disematkan kepadanya baru-baru ini. Hal ini karena Marquez menjadi sangat sering kecelakaan di lintasan dan jarang finis.

Seperti halnya yang terjadi di Sirkuit Mandalika pada Minggu (15/10/2023) lalu. Marquez hanya mampu bertahan delapan lap saja hingga akhirnya terkapar di tikungan 13.

1. The Baby Alien

Marc Marquez

The Baby Alien adalah julukan Marquez yang paling terkenal. Artinya, ya, Si Bayi Alien. Dia dijuluki begitu karena sudah begitu hebat ketika usianya masih sangat muda.

Marc Marquez naik ke kelas MotoGP pada 2013. Dia langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya saat masih berusia 20 tahun.

Kehebatannya begitu luar biasa layaknya alien, dan usianya yang begitu muda membuat Marquez dijuluki bayi. Dari sanalah julukan Si Bayi Alien muncul.(Sumber)