Airlangga Hartarto Pamerkan Dinasti Berprestasi Partai Golkar di Depan Prabowo

Hari ini 20 Oktober 2023, Partai Golkar genap berusia 59 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT Partai Golkar Ke-59 ini terkesan sederhana, namun penuh hikmat. Acara pada 20 Oktober ini hanya digelar ziarah makam pahlawan nasional di TMP Kalibata dan syukuran disertai pemotongan tumpeng di kantor DPP Partai Golkar.

Meski terkesan sederhana, HUT Ke-59 Partai Golkar meninggalkan kesan keakraban dan soliditas antar kader. Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memberikan ucapan selamat HUT Ke-59 Partai Golkar kepada seluruh kader partai se-Indonesia.

“Selaku Ketua Umum Partai Golkar saya ucapkan selamat kepada seluruh kader partai di manapun kita berada. Kita telah teruji sebagai partai tertua di Indonesia, sudah banyak makan asam garam politik Indonesia,” ujar Airlangga Hartarto dikutip redaksi Golkarpedia dalam sambutannya di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Terkait dengan agenda Pemilu 2024, Airlangga Hartarto juga sempat menyinggung soal kader Partai Golkar berusia muda. Momentum pertemuan dengan PSI kemarin menjadi ajang unjuk kader muda Partai Golkar bagi Airlangga Hartarto.

“Pak Prabowo kemarin kita bertemu PSI di sini. Dalam pertemuan itu, kita perkenalkan kader Partai Golkar U40. Ada Mas Dico Ganinduto, ada Mas Aditya Halindra, ada Mbak Putri Komarudin, kemudian Mbak Dyah Roro Esti dan pimpinan U40 Jerry Sambuaga,” ucap Airlangga Hartarto disambut sorai kader Partai Golkar yang hadir.

Menko Perekonomian RI juga secara eksplisit menyinggung kader muda dan politik dinasti. Kebetulan kader-kader muda Partai Golkar memang memiliki orang tua yang sebelumnya sudah berkarir politik dan established di partai ini.

“Mas Aditya Halindra itu putra dari Bu Haeny Relawati Bupati Tuban 2 periode yang sekarang duduk sebagai anggota DPR RI, Mas Dico itu putra dari Bendum kita Pak Dito Ganinduto, Mbak Puteri adalah putri dari Pak Ade Komarudin, dan hampir semuanya ini dinasti Pak Prabowo. Tapi tentu dinasti yang berprestasi,” papar Airlangga Hartarto.

Selain menunjukkan kader muda, momen syukuran dan pemotongan tumpeng di HUT Ke-9 Partai Golkar ini juga menjadi ajang pembuktian kekuatan Partai Golkar di tiap daerah. Apalagi banyak Ketua DPD I Partai Golkar yang turut hadir di acara ini.

“Kita insya Allah kuat Pak Prabowo, di Jabar ada Kang Ace Hasan, ada Kang Ridwan Kamil. Di Jatim ada Mas Sarmuji dan Mbak Khofifah. Dengan U40 kita yakin Jateng juga terebut Pak Prabowo,” lugas ucap Airlangga Hartarto. {Golkarpedia}