Gelandang Barcelona Aitana Bonmati Raih Ballon d’Or Feminin 2023

Selain Lionel Messi yang berhasil meraih Ballon d’Or 2023, nama Aitana Bonmati juga menjadi perbincangan. Gelandang Barcelona Women tersebut menyabut Ballon d’Or Feminin 2023, gelar untuk pemain bola putri terbaik.

Seremoni penyerahan trofi Ballon d’Or 2023 digelar di Theatre Du Chatelet, Selasa (31/10) dini hari WIB tadi. Dan Aitana Bonmati terpilih menjadi pemain terbaik dan menerima trofi Ballon d’Or Feminin 2023 dari Novak Djokovic, legenda tenis.

Terpilihnya Bonmati ini tak lepas dari penampilan luar biasa bagi klub dan negaranya, Timnas Wanita Spanyol. Timnas Wanita Spanyol berhasil menjadi juara Piala Dunia Wanita beberapa waktu lalu setelah mengalahkan Inggris di final.

Di Piala Dunia Wanita 2023 itu, Bonmati memang tampil luar biasa. Selain membawa Spanyol juara, ia juga berhasil menyabet gelar World Cup Golden Ball.

Sementara itu di level klub, Bonmati juga berhasil membawa Barcelona meraih treble musi lalu. Yakni memenangi La Liga Wanita, Liga Champions Wanita, dan Supercopa de Espana.

Komentar Aitana Bonmati

Setelah meraih trofi Ballon d’Or Feminin 2023, Bonmati memberikan komentarnya. “Saya sangat bangga untuk menerima trofi Ballon d’Or malam ini,” ujarnya.

Dia kemudian memuji rekan-rekan setim dan juga staf pelatih baik di level klub bersama Barcelona, maupun di level internasional bersama timnas wanita Spanyol.

“Ini adalah penghargaan individu, namun sepak bola adalah olahraga tim, jadi saya ingin memberikan penghargaan ini kepada rekan satu tim saya, staf, semua orang yang terlibat di Barcelona, semua rekan tim internasional saya juga.”

“Tanpa mereka, saya tidak akan berada di sini, dan saya tidak akan mendapatkan kesuksesan yang sama. Ini berkat mereka,” tutupnya.(Sumber)