Megawati, Puan dan Ganjar-Mahfud MD Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama bacapres dan bacawapres Ganjar-Mahfud berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11) sore.

Tak hanya itu, seluruh jajaran DPP PDIP ikut mendampingi. Mereka adalah Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Yasonna Laoly hingga Djarot Saiful Hidayat.

Hasto mengatakan, maksud dan tujuan mereka ziarah ke Makam Bung Karno hari ini.
“Sesuai dengan tradisi dan spiritualitas bangsa, Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Bapak Ganjar Pranowo beserta keluarga, Prof Mahfud MD beserta keluarga, semua berziarah ke makam Bung Karno, proklamator dan bapak bangsa Indonesia,” kata Hasto.

“Tentu saja kita mendoakan semoga Bung Karno dengan seluruh perjuangannya, dengan seluruh dedikasi hidupnya, bagi bangsa dan negara benar-benar mendapat rahmat Illahi dari sang maha kuasa,” tambah dia.

Hasto menjelaskan, Ganjar dan Mahfud MD yang telah ditetapkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dam Hanura juga memohon doa restu juga dari seluruh rakyat Indonesia.

“Kami datang berziarah untuk memohon doa restu dan meneladani apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno,” kata Hasto.

“Jadi, diluar itu mohon maaf kami tidak membahas karena sikap spiritualitas inilah menurut kami sangat penting. Dari spiritualitas inilah maka seluruh energi terbaik dari Pak Ganjar Pak Mahfud MD, seluruh partai pengusung beliau, seluruh relawan akan bergerak dengan penuh semangat dalam kebenaran,” tutur Hasto.

Dalam acara ziarah itu, Megawati, Ganjar-Mahfud dan struktur PDIP kompak menggunakan pakaian warna merah. Beberapa di antaranya menggunakan kemeja partai.

Baik Megawati, Ganjar-Mahfud hingga jajaran DPP PDIP nampak khusyuk selama mereka berziarah.(Sumber)