Kualifikasi F1 GP Kanada, Vettel dan Hamilton Posisi Satu Dua

Sebastian Vettel bakal start terdepan pada balapan F1 GP Kanada 2019. Vettel mengungguli Lewis Hamilton dan Charles Leclerc.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, Vettel dan Hamilton saling bersaing di Q3. Hamilton awalnya mencatatkan waktu tercepat 1 menit 10,493 detik, mengungguli Vettel dan Leclerc.

Di sisa dua menit kualifikasi, Hamilton mempertajam catatan waktunya jadi 1 menit 10,446 detik, sebelum Vettel menyalipnya dengan waktu 1 menit 10,240 detik. Catatan waktu itu sudah cukup mengantarkan Vettel meraih pole dengan selisih waktu 0,206 detik.

Bagi Vettel ini adalah pole pertamanya di musim 2019 sekaligus yang pertama juga semenjak 10 bulan terakhir atau 16 balapan terakhir. Peluangnya meraih kemenangan pertama musim in terbilang besar karena musim lalu dia juga menang di Kanada setelah meraih pole.

Leclerc, rekan setim Vettel di Ferrari, harus puas start dari posisi ketiga dengan waktu 1 menit 10,920 detik. Melengkapi posisi lima besar adalah Daniel Ricciardo dan Pierre Gasly.

Masalah pada mobil Mercedesnya membuat Valtteri Bottas cuma bisa start dari posisi keenam, disusul Nico Hulkenberg, Lando Norris, Carlos Sainz Jr., dan Kevin Magnussen.

Kualifikasi F1 GP Kanada: Vettel Pole, Hamilton Kedua

[detik]

No Response

Leave a reply "Kualifikasi F1 GP Kanada, Vettel dan Hamilton Posisi Satu Dua"