Forum Pendiri dan Deklarator Demokrat Tinggalkan Prabowo-Gibran, Putuskan Dukung Ganjar-Mahfud

Forum kader pendiri Demokrat dalam Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarasi dan Kader (FKLPDK) yang dipimpin Sahat Saragih memutuskan beralih dukungan dari capres 02, Prabowo Subianto.

Sahat mengatakan pihaknya kini resmi mendukung dan akan memenangkan paslon 03 Ganjar-Mahfud di 2024.
Hal itu disampaikan Sahat dalam deklarasi peralihan dukungan di Hotel 678, Cawang, Jakarta Timur yang turut dihadiri Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

“Kami Forum Komunikasi Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) mendukung Ganjar-Mahfud,” ujar Sahat, Selasa (28/11).

Sebelumnya, FKLPDK mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo pada September lalu.
Sahat Saragih mengatakan, keputusan beralih dukungan diambil setelah diskusi dengan para kader. Salah satu alasan yakni terkait polemik Mahkamah Konstitusi, yang berkaitan dengan majunya Gibran Rakabuming sebagai cawapres pendamping Prabowo.

“Kenapa kita FKLPDK meninggalkan Prabowo dan beralih mendukung Ganjar-Mahfud MD Presiden dan Wakil Presiden RI 2024?” ujar dia.

“Inilah hasil diskusi dan renungan suci DPP FKLPDK akibat dari peristiwa putusan Mahkamah Konstitusi RI yang terintimidasi,” tambah Sahat.

Berikut 5 alasan yang disampaikan Sahat:

Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa, itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri
Akibatnya, penguasa bernafsu untuk mempertahankan kekuasaannya melalui anak sulungnya, itu artinya penguasa tidak berjiwa negarawan.

Dampaknya, kekuasaan digunakan untuk memporak-porandakan tatanan hukum Indonesia hanya untuk kepuasan nafsu politik, itu artinya tidak ada lagi etika dan aturan hukum di Indonesia.

Dampaknya, Ketua Mahkamah Konstitusi Rl menjadi korban karena melanggar nilai-nilai etika negarawan, itu artinya rakyat marah! Akibatnya rakyat kurang percaya kepada MK RI sebagai benteng akhir konstitusi negara Indonesia.

Terhancurkannya nilai-nilai luhur berdirinya partai-partai di Indonesia, karena cukup hanya 2 hari menjadi ketua umum partai, itu artinya semua insan partai di Indonesia menjadi menangis.

“Ganjar-Mahfud adalah dua insan pemimpin yang tangguh dan teruji, namun berhati lembut dan bukan politikus praktis. Dua insan yang visioner, dan dua insan ini menjadi kombinasi yang sempurna membawa Indonesia menjadi negara besar dunia yang disegani,” ujar Sahat.

Ke depannya, Sahat mengatakan akan mengajak lebih banyak simpatisan kader pendiri Demokrat yang tak sejalan dengan Partai Demokrat saat ini.

“Alasan berdirinya FKLPDK, mencari dan mengajak serta menyatukan cita-cita para pendiri, deklarator dan kader-kader Demokrat di seluruh wilayah Indonesia yang sudah meninggalkan Demokrat. Mengajak para simpatisan yang sekarang tidak simpatik lagi kepada Demokrat yang jumlahnya jutaan orang,” tandas Sahat.

Sementara, Arsjad mengajak para kader FKLPDK merapat dan solid dengan relawan lainnya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Ia pun meminta para kader tak segan melapor ke TPN bila menemukan dugaan kecurangan paslon lain di pilpres.

“Sebarkan gagasan Ganjar-Mahfud yang kita yakini akan membawa Indonesia lebih baik, harga bahan pokok yang terjangkau, penciptaan lapangan pekerjaan, dan pastinya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi yang serius,” kata Arsjad.

“Laporkan bilamana ada tindak kecurangan, kumpulkan barang buktinya lalu laporkan. Kami di TPN Ganjar baru saja meluncurkan nomor hotline, 08001503335. Ini gratis ya,” tandas dia.(Sumber)